[Beauty Trends]: 4 Alternatif Beauty Oil selain Olive Oil (Part 1)

, , 2 comments
Well akhir-akhir ini kita pasti banyak mendengar produk kecantikan berbasis minyak. Mulai dari face oil, cleansing oil, body oil, hair oil, hingga perfume oil. Tampaknya dunia mulai mengakui kelebihan minyak untuk merawat kecantikan dibanding bahan lainnya.

Trend penggunaan oil untuk dalam produk kecantikan (image credit: omorovicza.com).
Selama ini kita mungkin lebih banyak mendengar Olive oil sebagai primadona perawatan kecantikan maka dari itu sering kita temui dalam komposisi produk. Penggunaan secara personal juga paling sering kita dengar karena bahannya sendiri murah dan mudah ditemui.

Tapi tahukan Anda saat ini banyak sekali alternatif oil lain yang tidak kalah kaya akan manfaat. Daftar berikut ini adalah beauty oil yang paling mudah kita temui.

1. Argan Oil
Karena sangat kaya akan manfaat, Argan oil sering disebut liquid gold. Minyak diperoleh dari ekstraksi pohon Argan yang tumbuh di Maroko, maka dari itu harganya cukup mahal. Argan oil kaya akan asam lemak dan vitamin E sehingga banyak dimanfaatkan untuk melembabkan kulit hingga conditioner untuk rambut.

Manfaat Argan Oil (image credit: www.draxe.com).
Beberapa produk yang memanfaatkan Argan Oil adalah:

1. Josie Maran Argan Oil
2. Agadir Argan Oil Hair Treatment
3. Renewing Argan Oil of Morocco

Produk yang mengandung Argan Oil.

2. Coconut Oil
Untuk perawatan kecantikan tentu bukan menggunakan minyak goreng yang biasa kita temui. Coconut oil yang dimaksud bersifat pure dan berbentuk lebih padat. Coconut oil mampu mengunci kelembapan sehingga banyak ditambahkan sebagai moisturizer agent hingga komponen diet. Berikut pemanfaatan Coconut oil secara umum.

Manfaat Coconut oil (image credit: www.picklee.com).
 Berikut ini beberapa merk coconut oil yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Dabur Vatika Coconut Oil
2. Cococare 100% Coconut Oil
3. Viva Labs #1 Organic Extra Virgin Coconut Oil
4. Nature’s Way EfaGold Pure Extra VirginCoconut Oil
5. Nutiva Organic Virgin Coconut Oil

Beberapa merk coconut oil terkenal (image credit: beautifille.com).
3. Castor Oil
Tentu saja olahan ini berasal dari tanaman Castor (Ricinus Communis) yang banyak ditemui di Afrika dan India.  Castor oil paling ampuh digunakan pada rambut karena mengandung Omega-6 dan mampu meningkatkan sirkulasi darah di kepala. Sehingga Castor oil banyak dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut, menghilangkan ketombe, mengurangi rambut bercabang, hingga sebagai hair serum. Cek produk yang kaya akan Castor oil berikut ini.

Produk mengandung Castor Oil.
1. Make Up For Ever Castor Oil
2. Shea Moisture Jamaican Black Castor Oil Hair Collection 

4. Almond Oil
Terakhir dari artikel ini adalah Almond oil yang dikenal kaya akan vitamin A, B, dan E sehingga Almond oil membantu perawatan kulit kering, bahkan memberikannya efek glowing. Tidak salah maka itu Almond oil banyak dimanfaatkan dalam produk hand cream seperti berikut ini. 
Beberapa jenis hand cream dengan kandungan Almond oil.

1. The Body Shop Almond Hand & Nail Cream
2. Australian Organics Rejuvenating Hand Treatment Cream
3. Burt's Bees Almond Milk Beeswax Hand Creme

Masih banyak lagi beauty oil yang bisa Anda gunakan. Tunggu kelanjutan artikel ini di Part 2 dengan mendaftar beauty oil lainnya. Bagi Anda yang ingin mengetahui penggunaan Olive oil dan Grapeseed oil yang saya terapkan bisa cek artikel ini.

Daesang Grapeseed Oil
Pilih Hanya Extra Virgin Olive Oil untuk Kecantikan Anda

2 comments:

  1. Ikut nimbrung ya...Virgin Coconut Oil memang bagi sebagian orang dianggap sebagai Super Oil...tapi buat beberapa orang lain malah bikin breakout hebat! Saya termasuk di antara yang breakout itu.. Ternyata cucok2an aja ya.. Anyway.. I just read your blogs and I love your writings... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, saya juga mudah sekali breakout kalo sembarang pakai produk karena kulit super sensitif.
      Thank you, saya masih harus banyak belajar dari blogger lain :)

      Delete