[Review]: Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap

, , No Comments
4 out of 10
I don't like it

Akhir-akhir ini saya terobsesi menggunakan bar soap. Jadi beberapa waktu lalu ke swalayan akhirnya memborong beberapa jenis sabun batang. Bukannya sabun batang kurang higienis? Ya saya juga berpikir seperti itu (hingga sekarang juga). Sabun batang cepat lembek dan jika ukurannya sudah kecil kadang kita terpaksa menyatukannya dengan sabun lain agar tidak terbuang percuma.

Namun karena alasan kepraktisan, lebih mudah bagi saya menggunakan sabun batang. Jika Anda menggunakan liquid soap maka langkah yang harus Anda lakukan adalah menggambil shower puff, memencet pump sabun, menuangkan air ke shower puff, baru mengusapkannya ke seluruh badan. Bandingkan dengan menggunakan bar soap yang tinggal membasahinya dengan air dan tada.... Anda langsung bisa membersihkan diri.

Itu adalah kelebihan secara penggunaan. Bagaimana secara manfaat? Sabun batang biasanya terdiri dari campuran bahan kimia yang lebih sederharna jadi akan cocok untuk kulit sensitif. Selain itu sabun batang juga lebih efektif dalam menghilangkan minyak dan kotoran sehingga Anda yang memiliki aktifitas tinggi akan lebih cocok menggunakan sabun batang. 

Review Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap.
Namun jadilah selektif karena sabun batang cenderung membuat kulit lebih kering karena adanya Sodium Hydroxide. Sodium Hydroxide ini bersifat alkali dan berguna untuk mengubah minyak alami menjadi sabun (proses ini sering disebut saponification). Sodium Hydroxide sendiri bersifat korosif sehingga bisa mengikis kelembapan kulit Anda. Coba cek kandungan Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap ini. Sodium Hydroxide juga ada didalamnya.

Komposisi dan keterangan dibalik kemasan Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap.
Kembali ke review Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap. Pengalaman saya menggunakan sabun ini sebenarnya sangat biasa. Karena harganya mencapai Rp26.000, sabun ini saya pikir akan memberikan hasil fantastis.Apalagi ada embel-embel olive oil di dalamnya. But nope.. saya justru kecewa. 

Sabun berwarna transparan Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap.
Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap ini berwarna hijau transparan dan berbau seperti... entahlah. Bukan sejenis wewangian olive oil pada umumnya. Aroma manis agak berat, jadi saya benar-benar tidak terkesan ketika menggunakannya. Namun wanginya tidak bertahan lama. Selesai dibilas, produk ini hampir tidak meninggalkan wangi apapun. Pada saat pertama kali dibuka, selain box luar, sabun ini juga dilindungi lapisan plastik tipis untuk menjaga produk tetap higienis.

Busa yang dihasilkan tidak banyak biasanya membuat banyak wanita kurang senang. Tidak berlaku untuk saya. Busa yang minim membuat saya mengasosiasikan produk tersebut sebagai produk ramah lingkungan karena kandungan detergennya seharusnya sedikit dan akan jauh lebih melembabkan. Namun poin utamanya adalah "Ok produk ini tidak menghasilkan banyak busa, tapi kenapa tidak membuat kulit lembab ya." Setelah menggunakan Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap, kulit saya ada pada kondisi seperti biasanya. Dalam artian beberapa menit kemudian akan terasa kering dan harus cepat-cepat mengaplikasikan lotion. 

Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap juga diklaim bisa mengencangkan kulit. Tapi tidak ada komentar dari saya untuk hal ini. Satu bar selesai dan tidak berniat membelinya lagi. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment