[Review]: Glysolid Glycerin Cream

, , 1 comment
6 out of 10
It's okay

Tunggu, sebelum kita membahas review penggunaan produk ini, pertama hal yang melintas adalah 'Apa itu Glycerin?' Berbahayakah? Glycerin sudah digunakan secara luas pada industri kecantikan seperti dalam pembuatan sabun, lotion, dan berbagai produk pelembab lainnya. Paling umum Glycerin dibuat dari animal fat. Sifatnya sendiri adalah hygroscopic yang berarti menyerap air di udara. Secara langsung berarti Glycerin akan menarik kelembapan, termasuk untuk kulit jika sudah dicampur dalam produk kecantikan.   

Review penggunaan Glysolid Glycerin Cream.
Meskipun namanya Glysolid Glycerin Cream, produk ini tentu bukan 100% terdiri dari Glycerin. Dari komposisi produk dibawah ini yang paling di-hilite adalah adanya Silicone (Dimethicone) dan Paraben (Propylparaben). 

Kandungan dalam Glysolid Glycerin Cream.
Glysolid Glycerin Cream memang khusus dibuat untuk mengatasi kulit sensitif dan kering dengan memberikan hidrasi tinggi. Karena diklaim sangat aman (bahkan tanpa pengawet dan parfum) membuatnya juga direkomendasikan untuk anak-anak. Produk ini dibuat oleh perusahaan Jerman yang juga memproduksi berbagai produk lain mulai dari perawatan wajah, tubuh, hingga kaki. 

Glysolid Glycerin Cream yang saya beli seharga Rp41.500 hadir dalam bentuk tube. Awalnya saya justru tertarik produk yang sama dalam bentuk jar kaleng karena terlihat lebih klasik. Tapi lagi-lagi urusan kepraktisan dan higienitas saya akhirnya memilih dalam bentuk tube merah. 

Keterangan dibalik kemasan Glysolid Glycerin Cream.
Saat pertama kali digunakan memang benar tidak berbau sama sekali, which is menurut saya ini pertanda bagus. Tapi mengeluarkan produk dari tube-nya seperti jadi pekerjaan rumah yang berat. Konsistensi produk sangat pekat jadi tube plastik-nya harus saya tekan kuat-kuat. Khawatir juga kalau suatu saat tubenya bisa rusak. Mendengar Glysolid Glycerin Cream mungkin juga akan membuat banyak orang mengait-ngaitkannya dengan produk sejenis seperti Vaseline Petroleum Jelly. Bedanya Glysolid Glycerin Cream lebih padat dan tidak lengket.

Karena sangat padat, ketika menggunakan Glysolid Glycerin Cream kita akan merasakan sensasi waxy (susah dibaurkan ke area lain). Produk ini sulit meleleh meskipun kita gosok-gosoknya ditangan. Jadi jika Anda membutuhkan penggunaan untuk area luas maka semakin banyak produk yang Anda perlukan.

Tekstur Glysolid Glycerin Cream sangat padat.
Saya tidak memiliki keluhan terhadap manfaat produk ini. Sangat melembabkan ketika digunakan. Frekuensi saya mencuci tangan lumayan sering dalam sehari dan produk ini membantu mengembalikan kondisi kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak. Ya.. meskipun ini 50% Glycerin, ketika digunakan pada kulit akan langsung meresap tanpa menunggu terlalu lama. Bahkan di situs Amazon produk ini mendapat rating 4.9 dari 5. Di Eropa dan Amerika Glysolid Glycerin Cream memang banyak digunakan terutama ketika winter tiba. Kulit terutama daerah kuku dan tangan serta bibir akan mulai pecah-pecah. Disaat itulah mengoleskan Glysolid Glycerin Cream menjadi penyelamat tersendiri. Tidak heran Glysolid Glycerin Cream memiliki banyak die-hard fans.

Glysolid Glycerin Cream mudah menyerap dan tidak lengket/berminyak.
Namun kembali lagi ke ketidakcocokan kemasan dengan tesktur produk sehingga untuk mengeluarkan 1 cm produk saja susahnya menjadi-jadi. Akhirnya Glysolid Glycerin Cream saat ini saya simpan dilaci meja kerja saya untuk mengganti hand cream sehingga saya tidak butuh produk dalam jumlah banyak saat digunakan. Anda yang tidak ingin mengalami kesulitan seperti saya mungkin bisa membeli Glysolid Glycerin Cream dalam kemasan jar agar memudahkan aplikasi. Atau bisa juga dengan kemasan tube namun hanya untuk penggunaan pada area sempit dan sangat kering.   

Perbandingan rating:

www.amazon.com               4.9/5
www.makeupalley.com        4.6/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment: