[Review]: The Body Shop Grapeseed Glosing Serum

, , No Comments
7 out of 10
I like it

Akhir-akhir saya sangat mengandalkan The Body Shop Grapeseed Glosing Serum untuk merawat rambut saya yang super kering dan mudah patah. Ketertarikan saya mulai terjadi setelah membaca manfaat baik dari Grapeseed oil sehingga sampailah pada artikel-artikel yang mencantumkan banyak review baik untuk produk ini. Saya membelinya bersamaan dengan Rainforest Moisture Shampoo (yang berakhir dengan review buruk, cek disini), dan yang pertama kali langsung terpikir adalah "mahal juga ya."

Review The Body Shop Grapeseed Glosing Serum.
Harga The Body Shop Grapeseed Glosing Serum.
Bayangkan saja, ukurannya hanya 75 ml, dengan rambut saya yang lumayan tebal dan sangat kering, sudah terbayang berapa banyak produk akan saya gunakan dalam sekali pakai. Dan itu harus saya bayar seharga Rp179.000. Tapi mari kita coba, siapa tahu produk ini menjadi my new holy grail.

Produk ini desainnya simple dominan warna putih dari plastik dan diisi gambar buah anggur hijau. Sepintas produk ini tidak terlihat seperti buatan produsen besar, namun lebih seperti buatan usaha skala kecil yang banyak kita lihat berlalu-lalang di Instagram. Dan karena hanya 75ml maka cukup praktis saat disimpan, terlebih mudah digenggam. The Body Shop Grapeseed Glosing Serum menggunakan model pump untuk mengeluarkan isinya dan saya pikir ini jadi kombinasi yang sangat praktis. 

The Body Shop Grapeseed Glosing Serum menggunakan pump.
Sampai sekarang saya masih tidak merasa produk ini tercium layaknya produk berbahan anggur. Justru seperti aroma citrus atau Mandarin Orange yang sangat tajam. Saya tidak yakin saya suka wangi yang ditinggalkan di rambut karena aroma citrusnya terlalu kencang dan mungkin masih lebih memilih aroma yang flowery. 

Warnanya bening dengan teksturnya sedikit kental. Sebenarnya ketika digunakan dirambut tidak membuat rambut lepek, namun residu yang tertinggal di tangan saat aplikasi harus segera dibersihkan karena terasa sangat lengket. Saya sering sekali mengotori botol karena begitu digunakan pada rambut dan ternyata produk kurang maka saya harus menggambil botol lagi dengan tangan yang lengket.

Tekstur The Body Shop Grapeseed Glosing Serum.
Karena ini glosing serum, produk ini sebenarnya ditujukan untuk memberikan kilau pada rambut yang rusak dan kering. Saya paling senang menggunakannya sesaat setelah keramas, ketika rambut masih dalam setengah basah. Cukup 2-3 pump saja dimulai dari penggaplikasian di ujung rambut. Biarkan rambut semalaman mengering dengan sendirinya. Keesokan harinya saya merasa proses styling rambut jadi lebih smooth dan cepat. Setelah selesai styling, The Body Shop Grapeseed Glosing Serum juga jadi finishing touch untuk menambah kilau rambut.

Keterangan dibalik kemasan The Body Shop Grapeseed Glosing Serum.
Produk ini memiliki kandungan sebagai berikut:
Cyclomethicone, Dimethiconol, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Buxus Chinensis (Jojoba) Oil, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Limonene, Fragrance, Linalool, Citral, Butylphenyl Methylpropional, Geraniol, Citronellol, Eugenol, Isoeugenol.

Dengan pola penggunaan seperti saya pikir produk ini cukup awet digunakan, hingga saat ini sudah hampir 2 bulan dan produk masih tersisa banyak. Hanya saja saya pikir bagi Anda yang memiliki rambut panjang harus siap-siap membeli The Body Shop Grapeseed Glosing Serum lebih sering. The Body Shop Grapeseed Glosing Serum belum masuk list produk favorit saya, jadi penggunaannya hanya untuk menghabiskan satu botol.

Hasil penggunaan The Body Shop Grapeseed Glosing Serum.

Perbandingan rating:

www.thebodyshop-usa.com                       4.6/5
www.makeupalley.com                              4.5/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment