[Beauty Trends]: Dari BB Cream Hingga CC Cream dan Sekarang Generasi DD Cream (Sighhh....)

, , No Comments
Kapan berhentinya trend alphabetic beauty ini? (menghela napas). Sekarang bahkan sudah muncul generasi DD Cream. Tapi apa bedanya? Kadang kita hanya membeli dan terus membeli tanpa mengerti betul apakah produk itu benar-benar berguna. 

Jika BB Cream lebih mirip seperti foundation ringan, dalam artian fokus memberikan hasil permukaan kulit yang halus sedangkan CC Cream memperbaiki warna kulit, Maka DD Cream lebih seperti foundation + SPF + anti-aging. DD Cream berasal dari istilah Daily Defence atau Dynamic Do-All (tergantung brand apa yang Anda beli), dan boleh dibilang seperti hasil eksperimen BB Cream + CC Cream. Defence yang dimaksud adalah melawan tanda-tanda penuaan karena DD Cream diperkaya dengan anti-oksidan. Cream ini diklaim mampu menghalau garis-garis halus dan juga kerutan yang mulai muncul seiring bertambahnya usia. 
Karena lebih fokus pada antioksidan, sebenarnya DD Cream lebih cocok untuk mature skin yang tetap ingin mendapatkan coverage cukup baik. 

Beberapa DD Cream yang dikenal luas justru datang dari brand-brand Amerika (jadi sudah tidak lagi didominasi K-beauty). Berikut yang perlu Anda hilite.

Julep DD Creme
Harga : $36
SPF : 25
Benefits: Anti-aging dan meminimalkan pori-pori wajah. Hasil akhir yang ditampilkan adalah dewy-finish.

Julep DD Creme (image credit: fashionista.com)
DERMAdoctor DD Cream
Harga : $38
SPF : 30
Benefits: Diklaim memiliki hingga 15 manfaat, termasuk noda wajah, skin redness, dan pori-pori besar. Hanya tersedia dalam 1 shade namun karena dilengkapi Shapphire Complex sehingga mampu menyesuaikan warna kulit dengan baik. 
DERMAdoctor DD Cream (image crewdit: www.dermadoctor.com).
Ofra DD Cream
Harga : $30
SPF : 25
Benefits: Ada 10 shades yang ditawarkan. Mampu mengurangi noda dan bekas jerawat sekaligus. Selain itu, produk ini juga dilengkapi pearls ingredients untuk memberikan glowing skin.

Ofra DD Cream (image credit: ofracosmeticsofficial.blogspot.com)

Jadi apakah DD Cream bisa sesukses pendahulunya? Not sure mengingat CC Cream saja bisa dibilang belum terlalu booming sejak kemunculannya. Apalagi EE Cream (Even Effect) sudah muncul tahun lalu dan mungkin FF Cream tahun ini (kembali menghela napas). 

0 komentar:

Post a Comment