[Review]: Wardah Lightening BB Cream

, , 14 comments
3 out of 10
I don't like it

Wardah kali ini ikut terjun dalam ranah BB Cream dengan mengeluarkan dua varian sekaligus yaitu Wardah Lightening BB Cream dan Everyday BB Cream. Sebenarnya saya ingin sekali menggunakan Everyday BB Cream untuk penggunaan BB Cream yang lebih ringan. Namun sayang sekali yang tersisa di rak saat itu hanya tipe Lightening, itupun yang shade Light (ada dua shade yang ditawarkan, light dan natural),,hfff. Double light hah... taruhan BB Cream ini tidak cocok untuk saya.

Review Wardah Lightening BB Cream.
Karena ini hanya coba-coba dan saya butuh BB cream ukuran kecil agar bisa dibawa kemana-mana, saya ambil size 15ml saja. Harganya terjangkau Rp33.700. 
Box luarnya sebenarnya cantik, ada gradasi biru ke gold dibagian bawahnya. Sayang isi  mengesankan produk dengan berkualitas ala kadarnya dengan warna biru dan tutup ulir terpisah berwana abu-abu.


Kemasan Wardah Lightening BB Cream.
Mulut dan tutup kemasan Wardah Lightening BB Cream.

Berikut ini adalah kandungan yang dimiliki Wardah Lightening BB Cream.

Formula dalam Wardah Lightening BB Cream.
Wardah Lightening BB Cream juga mengklaim memiliki 10 manfaat dalam satu produk, diantaranya:
  • Triple Lightening System untuk kulit yang lebih cerah dan bercahaya.
  • Wajah tampak lebih cerah seketika.
  • Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata.
  • Long lasting.
  • Dengan moisturizer Aloe Vera untuk kulit lebih lembab.
  • Perlindungan terhadap sinar UV.
  • Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas.
  • Oil free formula.
  • Kulit terlihat lebih halus.
  • Bebas parfum.
Tapi kalau dibaca lebih cermat, manfaat-manfaat tersebut sebenarnya juga dimiliki BB cream lainnya. Jadi kalau bisa dibilang, tidak ada nilai tambah dari produk ini.


10 manfaat Wardah Lightening BB Cream.
Triple Lightening System didalamnya juga dipercaya menghambat pembentukan noda diwajah.
Kabar baiknya, Wardah Lightening BB Cream sudah dilengkapi SPF 32 sehingga sangat praktis tanpa perlu aplikasi sunscreen lagi.

Add caption
Tapi tebakan diawal benar-benar terjadi. Wardah Lightening BB Cream tidak cocok untuk saya. Warnanya terlalu putih ketika diaplikasikan. Ok, itu biasa untuk semua BB Cream tapi masalahnya setelah didiamkan beberapa lama pun warnanya tidak mau menyatu.

Tekstur Wardah Lightening BB Cream.

Hasil aplikasi ditangan Wardah Lightening BB Cream terlalu putih.
Meskipun produk ini oil free tapi entah kenapa hanya dalam 2 jam wajah saya malah terlihat lebih berminyak dibanding biasanya. Kemampuan menutup nodanya juga tidak terlalu baik. Menurut saya produk ini hanya membuat kulit putih keseluruhan. Untuk mengakali hasil yang terlalu putih, biasanya penggunaan saya campur dengan BB Cream warna netral seperti The Body Shop Vitamin E Cool BB Cream dan sedikit dry oil. Ketika produk itu saya campur dipunggung tangan baru setelah sedikit encer saya aplikasikan sedikit demi sedikit keseluruh wajah. Tapi masa saya harus membawa BB Cream dan dry oil kemana-mana, tentu ini tidak sesuai dengan tujuan awal saya mencari kepraktisan.
Sebelum penggunaan Wardah Lightening BB Cream.
Setelah penggunaan Wardah Lightening BB Cream.
Tapi sepertinya saya tidak akan melanjutkan penggunaan produk ini karena setelah itu muncul jerawat-jerawat baru di area pipi dan dahi. Selain itu daya tahannya juga tidak terlalu bagus. Penggunaan pagi hari dan sekitar jam 10 wajah saya sudah terlihat kusam kembali.

Disclaimer:
Review merupakan pengalam pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.




Find Wardah that Suits You


14 comments:

  1. wow... keliatan banget perbedaannya ya sis....
    ampuh menutup flek hitam di wajah, cuman kalau wajah yang sedang berjerawat hasilnya jadi jeblok sis, heuu.... saat ini saya cuma bisa pake day cream nya white secret nya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang white secret bagus ga? Belum pernah coba tapi siapa tau menarik :D

      Delete
  2. cobain yang everyday bb cream wardah kak, yg utk kulit oily siapa tau cocok. soalnya aku pake itu, dan ga breakout mukaku, padahal kalo pake bb cream lain mukaku besoknya pasti break out ><

    https://livedasaverb.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah thank you sarannya, selanjutnya aku coba soalnya yang bb cream lain aja ga habis-habis #dosanimbunmakeup

      Delete
  3. Kayaknya rata2 produk wardah pasti bikin berminyak deh, gak cuma bb creamnya, aku pakai wardah lightening skincarenya juga gitu, minyaknya segudang, padahal aku tipe yang berminyak juga, jadi ya gitu deh .___.

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. klo aku pke bb cream apa ya soalnya kulitku berminyak dan berjerawat sedikit, klo bb cream diaplikasikan dengan wardah day cream step 1. gk apa-apa tah ya.. saran dong ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang aku ga pernah pake rangkaian Wardah lain :(. Kulit ku juga berminyak, bisa cek review http://nascada.blogspot.co.id/2015/06/review-pixy-bb-cream-bright-fix-spf-30.html hasilnya matte dan oil control lumayan bagus

      Delete
  5. haloo kak mampir yaaa ke blog kuu

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. kulit berminyak pake bb cream untuk kulit berminyak pun ttp berminyak. muka q jg berminyak. bnyk nyoba bedak,bb cream,foundation untk kulit berminyak ttp g bs nahan minyak nya. tp yg bagus dan cocok skrg sihbb cream skin aqua. wkt lg jln2 seharian, minyak ny g terlalu bnyk ky biasa nya.

    ReplyDelete
  7. halooo salam kenall yaaa
    if you don't mind please check and read my blog yaa kaa. thank you:)
    every comment you give, it means a lot for me:)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  8. AKu agi cari tahu penyebab jerawat gede2 di mukaku yg selalu muncul pas abis pakai produk ini.. eh ga taunya mba juga gitu ya.. Apa aku kurang bersih saat bersihin make up atau bagaimana ya.. dan kalo dilihat juga ga bisa nge blend di mukaku..

    ReplyDelete
  9. Aku pakai ini wajahku jdi babak belur...
    Bruntusan ga karuan...sedih...
    Pakai yg seri satu lagi biasa aja..
    Ini jadinya lagi mulihkan jerawatnya..berhenti pake bb cream sementara

    Btw salam kenal mba

    ReplyDelete