[Review]: Cetaphil Oily Skin Cleanser

, , 17 comments
8.5 out of 10
I like it

Saya benar-benar tidak sabar untuk mereview Cetaphil Oily Skin Cleanser ini. Dari hari ke hari saya melihat banyak perubahan pada kulit berminyak saya dan segera ingin membagikannya dengan Anda.

Review Cetaphil Oily Skin Cleanser.
Banyak melihat beauty review di Youtube, saya memperhatikan banyak sekali wanita yang menggunakan Cetaphil. Tentunya saya langsung terpengaruh dan mulai mencari produk ini. Meskipun lebih banyak yang menggunakan Cetaphil Daily Facial Cleanser (Normal to Oily Skin), saya memutuskan mulai menggunakan Cetaphil Oily Skin Cleanser sesuai jenis kulit.

Ketika cek harganya, wah lumayan juga ya. Lumayan dalam arti agak mahal. Dengan isi 125ml, Cetaphil Oily Skin Cleanser dapat dibeli seharga Rp195.500. Tapi ketika melihat hasilnya saya pikir Rp195.500 adalah harga yang pantas. Apalagi penggunaannya tidak perlu berlebihan. Hingga saat ini menggunakannya hampir 2 bulan dan sisa produk masih banyak.

Cetaphil Oily Skin Cleanser untuk kulit berminyak dan sensitif.
Bagi yang belum tahu, Cetaphil merupakan produksi dari Galderma Company, salah satu perusahaan dermatology dari Kanada. Dari kemasannya, ada dua hal yang perlu di-hilite bagi Anda pemilik kulit berminyak: non-comedogenic dan gentle foaming. Jadi pada dasarnya produk ini tidak menjanjikan hal yang macam-macam.

Keterangan dibalik kemasan Cetaphil Oily Skin Cleanser.
Ketika menuangkan produknya pertama kali, saya menemukan Cetaphil Oily Skin Cleanser ini bertekstur gel (namun lebih encer) bening. Dan aromanya sebenarnya kurang saya suka untuk penggunaan diawal. Bukan wangi kebanyakan facial wash, namun sedikit khas produk dengan banyak campuran kimia.

Tekstur gel Cetaphil Oily Skin Cleanser.
Kini saya sudah menggunakannya Cetaphil Oily Skin Cleanser mendekati 2 bulan, dan saya masuk list fans produk ini. Penggunaan saya lakukan 2x sehari dengan diawali milk cleanser. Hal paling visible adalah kurangnya produksi minyak disiang hari sehingga makeup terlihat lebih awet. Dalam minggu pertama hasil ini sudah sangat terlihat. Bahkan perbedaan jelas terlihat di pagi hari. Jika biasanya kulit wajah seperti kilang minyak dipagi hari, setelah rutin menggunakan Cetaphil Oily Skin Cleanser, bangun tidur saya menemukan kulit yang lebih bersih.

Hal menyenangkan lainnya adalah busa yang sangat lembut. Saya hanya perlu mengeluarkan sedikit gel saja dan langsung diusapkan keseluruh wajah. Ingat, produk ini tidak menghasilkan banyak busa namun jangan khawatir dengan kemampuan membersihkannya. Setelah proses mencuci muka, wajah saya tidak terasa kering bahkan lebih lembab. Beberapa orang yang mereview produk ini mempermasalahkan kulit terasa licin setelah penggunaan sedangkan saya sendiri tidak terlalu memikirkannya. Ini alasan kedua saya begitu cinta dengan Cetaphil Oily Skin Cleanser. 

Cetaphil Oily Skin Cleanser tidak menjanjikan untuk menghilangkan bekas jerawat (at least itu tidak tertera pada kemasan). Jadi saya agak bingung dengan banyak review kecewa dengan produk ini karena tidak menghilangkan bekas jerawatnya. Jadi belilah produk sesuai dengan klaimnya saja ya.

Overall saya puas dengan Cetaphil Oily Skin Cleanser, less-oily dan a very gentle cleanser. Dan oh ya.. tentu produk ini mempercepat penyembuhan jerawat baru. Itu saja sudah cukup buat saya. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

17 comments:

  1. Way cool! Some extremely valid points! I appreciate you writing this article and also the rest
    of the site is also really good.

    Also visit my weblog: Rapid Repair Eye Serum

    ReplyDelete
  2. Hai kak, kalau boleh tau beli dimana ya cetaphilnya?

    ReplyDelete
  3. Halo ka saya sudah baca tentang review cetaphil ny . Saya cari di guardian ga ada ka? Selain beli di guardian beli dmn lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Watson kalo ga salah ada. Kalo ga, ya coba dicek online. Harusnya banyak

      Delete
  4. Kalau yang daily use, bukan yang oily bagus juga gak?

    ReplyDelete
  5. Menurut mba, bagus mana cetaphil oily cleanser dengan the bodyshop tea tree facial wash?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nisa, so far Cetaphil face wash ini adalah face wash untuk oily skin yg terbaik yg pernah aku coba. Kalau dari TBS pernah aku review disini http://nascada.blogspot.co.id/2014/08/the-body-shop-tea-tree-facial-wash.html tapi skornya masih lebih rendah dibanding Cetaphil

      Delete
  6. harganya sama hasilnya memuaskan ya kak

    ReplyDelete
  7. Kak, mau tanya maksudnya non-comedogenic sama foaming action tu gimana?

    ReplyDelete
  8. Aku juga suka sama cetaphil cleanser tapi punyaku yg for all skin types. Waktu itu dapet murah di aeon, cuma 135k buat 500ml. Gak pikir panjang langsung beli terus nyobain. Suka banget sama hasilnya, kulitku jadi gak kering lagi dan jerawat udah jarang banget numbuh :)

    ReplyDelete
  9. Hai kak, I love ur bloggg... mau tanya tp kak cetaphil ini aman gak ya soalnya krny ada parabennya... sama menurut kakak lebih worth yang cetaphil oily ini tp bioderma gel moussant utk kulit kombinasi...

    ReplyDelete
  10. Wah, setiap cari-cari produk skin care buat jerawat, kebanyakan hint saya nyantol ke blog ini. hehehe. Salam kenal, mbak Intan! You looks so flawless and I envy you! :)

    ReplyDelete