[Quick Tips]: Coffee Day, Sekali Seminggu Saja

, , 3 comments
Bukan,, bukan ini bukan persoalan mengkonsumsi kopi hanya seminggu saja. Silahkan bagi Anda yang rutin minum kopi setiap hari. Yang saya maksud dalam hal ini adalah menggunakan kopi from head to toe only once a week.

Kopi untuk perawatan kecantikan.
Kenapa kopi? Kopi mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan polutan sehingga sangat baik untuk menjaga kulit dari penuaan. Kafein didalamnya juga mampu mencegah pembengkakan terutama dibagian kantung mata.

Bagaimana treatment yang saya lakukan? Sederhana saja, yaitu mencampurkan kopi bubuk dengan air hingga membentuk pasta. Akan sangat bagus jika Anda mendapat kopi bubuk yang dibuat secara tradisional (industri rumahan) karena hasilnya cukup berbeda dibanding Anda menggunakan kopi kemasan. Selanjutnya saya menyimpan campuran tersebut dalam lemari pendingin selama 20 menit. 

Membuat pasta kopi dari kopi bubuk dan air.
Sekarang tinggal menggunakan pasta dingin ini di kamar mandi Anda.

FACIAL & BODY SCRUB
Pertama-tama, ratakan pasta kopi keseluruh wajah dan badan hingga merata. Gosok perlahan, terutama di area wajah, dan beri pasta agak banyak dibawah mata untuk mengurangi kantung mata. Aktivitas ini bisa memakan waktu 15 menit. Hasilnya seperti penggunaan scrub pada umumnya, kulit lebih cerah dan halus. Keunggulannya, scrub kopi mempunya ukuran yang pas dan tidak terlalu keras bagi kulit.

HAIR MASK
Ini yang menjadi favorit saya. Pasta kopi tersebut saya balurkan dikulit kepala dan juga rambut setelah penggunaan shampoo. Dipijat perlahan lalu didiamkan sekitar 10 menit. Saya sarankan Anda menggunakan kualitas kopi yang baik karena treatment ini akan menunjukkan perbedaannya. Saat saya menggunakan bahan kopi bubuk tradisional, setelah keramas rambut akan beraroma kopi alami dan bisa bertahan hingga 1-3 hari. Rambut jadi tidak mudah berbau dan sangat berkilau. Selain itu, hal lain yang saya rasakan adalah ketombe tidak mudah muncul. Bahkan melewatkan keramas 3 hari pun rambut masih segar. Sedangkan ketika menggunakan kopi kemasan, wangi di rambut hanya bertahan 1 hari saja.

Jadi tunggu apalagi, masukkan kopi dalam list natural treatment Anda setiap minggu. Saya biasa melakukannya di akhir pekan untuk mengurangi kelelahan. Beberapa bahan lain juga bisa dicampurkan sebagai pelengkap, seperti minyak zaitun, coconut oil, buah-buahan, dan lainnya.

3 comments:

  1. Setuju sama Mbak. Whiteheads di sekitar hidung saya berkurang setelah di-scrub menggunakan kopi bubuk alami. Kalau di badan, kulit nampak glowy lembab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rina, untuk badan kadang saya campur juga dengan olive oil. Fav bgt :)

      Delete
  2. Olive oil merk apa yg bagus?

    ReplyDelete