[Review]: Olay Pore Minimizing CC Cream

, , 4 comments
7 out of 10
I like it

Produsen kosmetik saat ini sudah banyak yang memproduksi CC Cream untuk menggantikan popularitas BB Cream. Olay juga melakukan hal yang sama dengan memperkenalkan Olay Pore Minimizing CC Cream. Bagi yang belum tahu, CC Cream merupakan generasi selanjutnya dari BB Cream yang fokus pada 'Color Correcting' (seperti kemerahan atau warna tidak merata). CC Cream sendiri dilengkapi berbagai manfaat skin care dan harusnya lebih ringan di kulit daripada BB Cream.

Review Olay Pore Minimizing CC Cream.
Karena tujuan membeli Olay Pore Minimizing CC Cream ini hanya coba-coba, saya membeli ukuran 20 gr warna light seharga Rp99.000 (tersedia juga size 60gr dan warna medium). 

Olay Pore Minimizing CC Cream juga sudah dilengkapi dengan SPF 15. Seharusnya sudah cukup baik untuk penggunaan sehari-hari indoor. Anda tetap bisa menggunakan sunscreen kesayangan Anda sebelum mengaplikasikan CC Cream ini.

Olay Pore Minimizing CC Cream dilengkapi SPF 15.

Petunjuk penggunaan Olay Pore Minimizing CC Cream.
Pada kemasan belakangnya kita dapat melihat manfaat Olay Pore Minimizing CC Cream selain mengecilkan pori-pori juga membantu melawan tujuh tanda penuaan. 

Manfaat yang tercantum pada kemasan Olay Pore Minimizing CC Cream.
Olay Pore Minimizing CC Cream ini ringan dikulit, dengan konsistensi medium, tidak terlalu pekat namun tidak encer. Warnanya memang tertera light namun sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia dan sangat mudah membaur dengan warna asli kita.

Tekstur dan warna Olay Pore Minimizing CC Cream.
Dibawah ini adalah contoh hasil penggunaan Olay Pore Minimizing CC Cream pada kulit wajah saya.

Before: wajah tampak depan sebelum menggunakan Olay Pore Minimizing CC Cream.

After: wajah tampak depan setelah menggunakan Olay Pore Minimizing CC Cream.
Saya ingin memberi julukan Olay Pore Minimizing CC Cream ini sebagai 'The Touch-up Maker'. Kenapa tidak? Produk ini memiliki semua kemudahan untuk rutinitas touch-up Anda. Biar saya sebutkan satu per satu.

+++

- Memiliki kemasan kecil sehingga mudah dibawa bahkan di makeup pounch Anda yang mungil sekalipun.
- Teksturnya ringan tidak terlalu pekat sehingga mudah diaplikasikan. Anda tidak perlu membawa kuas atau beauty blender tambahan lagi.
- Warnanya cepat menyata, tidak terlalu putih. Jadi jika Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk mengembalikan makeup Anda, Olay Pore Minimizing CC Cream tidak akan membuat wajah seperti topeng.
- Sudah mengandung SPF jadi tidak perlu mengunakan sunscreen lagi.

Keunggulan lainnya seperti:
- Wanginya sangat enak, tidak menyengat namun mampu membuat saya sering membuka tutupnya untuk mencium sedikit produk ini.
- Mampu meringkas pori dengan cukup baik. Coba lihat gambar sebelumnya! Pori-pori saya dibawah mata cukup jelas dan mampu disamarkan oleh Olay Pore Minimizing CC Cream.
- Tidak menimbulkan jerawat baru. Saya hampir tidak percaya saya akan mengunakan salah satu produk Olay. Seingat saya dulu pernah mencoba-coba beberapa produk Olay dan berakhir jerawat parah. Untuknya tidak berlaku bagi Olay Pore Minimizing CC Cream ini.

---
Hal yang kurang memuaskan dari Olay Pore Minimizing CC Cream adalah kemampuan coveragenya yang tidak bisa diandalkan. Mungkin karena ini CC Cream jadi sangat ringan dikulit dan kurang mampu menutup noda. Ingat untuk selalu membawa concealer tambahan.

Before: wajah tampak samping sebelum menggunakan Olay Pore Minimizing CC Cream.

After: wajah tampak samping setelah menggunakan Olay Pore Minimizing CC Cream.
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Atau Anda juga bisa menggunakan ini




4 comments:

  1. nah itu dia sis, cc cream di claim lebih ringan dibanding bb cream..
    wiiih.... jadi pengen beli beneran sis..
    saat ini saya baru pake yg day cream 7 in one..
    krimnya sangat ringan, cepat meresap dan mudah di blend :)
    salam kenal yaaa...
    main juga ke blog saya sis :)

    ReplyDelete
  2. Hai sis, saya suka pake cc cream ini untuk sehari-hari karena formulanya ringan di wajah. walaupun ga ada coveragenya tapi untuk sehari-hari pas untuk make up natural

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, dan wanginya itu lo.. bikin happy

      Delete