[Review]: NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige)

, , 1 comment
5.7 out of 10
It's okay

Satu lagi produk terjangkau yang dimiliki NYX akan saya review. Kali ini dari lini coverage yaitu NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer dengan pilihan warna beige. Harganya sangat terjangkau yaitu Rp89.000. Namun sayang belum cukup untuk menutupi noda di wajah karena bekas jerawat. Saya mungkin mengagumi lini lipstiknya, namun untuk coverage masih harus mencari brand lain.

Review NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige)
Kemasan jar NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige)
Kemasannya munggil dalam bentuk jar sehingga mudah dibawa kemana-mana. Namun karena kecil, sulit bagi Anda yang suka nakal menggambil concealer dengan jari untuk menggambil produk. Gunakanlah brush khusus untuk menggambilnya sedikit demi sedikit. Sedangkan untuk penggaplikasiannya Anda bebas memilih langsung menggunakan brush, atau dengan jari, atau sponge khusus. Saya sendiri lebih senang menggunakan sponge yang sedikit dibasahi untuk NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer. 

Warna NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige).
Teksturnya sebenarnya smooth saat digunakan karena tidak over-dry sehingga mudah sekali dibaurkan. Namun karena itulah NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer menjadi tidak 'Full Coverage' buat saya. 

Setelah penggunaan pelembab saya lebih dulu menggunakan NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer ke titik-titik yang ada bekas jerawat. Setelah itu menggunakan sponge yang sedikit dibasahi, NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer lalu dibaurkan dengan cara ditekan-tekan perlahan. Barulah saya timpa dengan CC Cream dan ditutupi lagi dengan concealer jika masih ada noda yang terlihat.

Lihat hasilnya pada gambar dibawah ini. Bekas jerawat masih terlihat dibeberapa titik. Pada gambar saya juga menggunakan Olay CC Cream Pore Minimazing. 

Kanan: menggunakan NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige).
Kanan: setelah penggunaan NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige).
Kiri: menggunakan NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige).
Kiri: setelah penggunaan NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige).
Staying powernya juga tidak terlalu baik. Hanya dalam 3 jam minyak diwajah sudah mulai terlihat dan begitu pula bekas jerawat. 

Namun NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer bisa menjadi sahabat yang baik untuk kantung mata saya. Lihat perbandingan dibawah ini, kantung mata saya lumayan tertutupi. Triknya dengan menggunakan concealer bukan pada bawah mata secara langsung namun digaris batas kantung mata terjadi. Setelah itu tinggal dilapisi dengan bedak dan concealer beberapa kali untuk hasil yang lebih seamless.
Kantung mata sebelum menggunakan NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige).

NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer (Beige) mampu menutupi kantung mata cukup baik.

Jika dilihat dari review internasional, NYX Above & Beyond Full Coverage Concealer mendapat review yang bagus dari konsumen untuk warna orange dan green, pantas saja untuk beige ini belum maksimal digunakan.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment: