[Review]: Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire

, , No Comments
8.4 out of 10
I like it

Tidak banyak eyeliner pencil yang bersahabat dengan saya. Kulit wajah yang berminyak membuat kebanyakan eyeliner pencil mudah meluber setelah beberapa jam. Itulah alasan kenapa selama ini saya memilih menggunakan eyeliner cair. 
Konsekuensinya tentu kesan yang lebih kaku karena eyeliner cair menghasilkan tampilan yang super-sleek. Maka dari itu, saatnya berburu kembali eyeliner pencil yang tepat.

Akhirnya bertemu dengan Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire dengan warna hitam yang intens seharga Rp110.000-an. 

Review Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire.
Warna Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire sangat intens.
Pertama kali ketika melihatnya, saya langsung berpikir apakah eyeliner ini dua warna, hitam dan ungu? Ternyata tidak. Ujung pensil satu lagi adalah built-in smudger untuk membuat riasan smookey eyes atau membuat garis yang lebih natural.  

Built-in smudger Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire. 
Pensilnya sangat empuk ketika digunakan dan warnanya langsung keluar dalam sekali swatch. Nyaman sekali digunakan tanpa membuat rasa sakit dikelopak mata, namun agak tricky ketika berkaitan dengan meraut pensilnya. 

Berikut adalah hasil swatch Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire ditangan.

Hasil swatch Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire.
Mari kita tes built-in smudger untuk garis tadi. Hasilnya malah agak mengecewakan. Bagi saya smudger ini malah lebih seperti corector untuk menghapus garis yang sudah dibuat. Smudger ungu ini terbuat dari karet, jadi sekali digunakan langsung menghilangkan garis.

Penggunaan built-in smudger Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire.
Oke kalau begitu mari kita coba saja langsung dimata. Hasilnya seperti berikut.

Penggunaan Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire dimata.
Itu adalah penggunaan Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire tanpa menggunakan smudger. Sulit untuk membuat garis yang tipis karena tekturnya yang empuk sehingga ujung pensil akan cenderung membulat. Warnanya bagus dengan hanya sekali apply bisa menghasilkan garis seperti diatas. Daya tahan Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire juga sangat bagus. Saya sempat menggunakanya berjalan-jalan outdoor dan hingga malam pun warnanya masih terlihat jelas tanpa meluber kebawah mata. 

Pada hari berbeda saya coba memanfaatkan smudger-nya dengan tujuan membuatan riasan smookey eyes. Dan ternyata sangat sulit karena smudger ini malah bersifat menghapus garis yang ada. 

Menggunakan Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire dengan smudger.

Hasil smudge diujung mata terlihat tipis.

Smudger cenderung menghapus garis.
Jadi kesimpulannya Max Factor Liquid Effect Pencil 10 Black Fire ini pilihan baik bagi Anda yang selama ini kesulitan dengan eyeliner pencil yang tidak smudgeproof. Namun smudger-nya justru sekarang saya gunakan sebagai line corrector jika ada garis eyeliner yang terlalu melebar. Apalagi bentuk ujungnya yang meruncing sehingga bisa menjangkau sudut sempit dimata.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment