[Review]: Max Factor Kohl Pencil 010 White

, , 2 comments
4 out of 10
I don't like it

Punya permasalahan bangun dipagi hari dengan mata sembab dan berkantung karena kelelahan? Mungkin sesudahnya Anda sibuk mencari concealer untuk menutupi hal tersebut. Sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu memanfaatkan eyeliner berwarna putih. Eyeliner putih mampu memberikan kesan wajah yang lebih segar secara instan. Selain itu warna terangnya membuat ilusi mata terlihat lebih besar, jadi sangat cocok bagi Anda pemilih mata yang kecil. Namun penggunaan eyeliner putih memang sedikit tricky. Banyak wanita yang kurang percaya diri mengaplikasikannya dimata. Selain itu hasil akhirnya seringkali tidak sesuai harapan. Hal ini biasanya dikarenakan tekstur eyeliner yang kurang baik sehingga kita seperti sedang mengoleskan kapur tulis di mata. Namun yang jelas, untuk efek minimalis, sebaiknya gunakan eyeliner putih hanya disalah satu sisi saja (entah waterline bawah atau atas). Jika tidak, penampilan Anda akan terlihat sangat aneh. 

Pengalaman pertama saya dengan eyeliner putih adalah dari Max Factor dengan Kohl Pencil 010 White. Sudah lupa harga tepatnya namun masih diatas angka Rp100.000 namun tidak lebih dari Rp140.000. 

Review Max Factor Kohl Pencil 010 White.
Untuk teksturnya sebenarnya cukup baik, setidaknya cukup empuk sehingga ketika digunakan pada garis mata tidak menimbulkan rasa sakit atau perih. Sekali apply warna langsung keluar dan juga smooth saat penggunaan. Selain itu ketika diraut kembali pun tidak mudah patah.

Tekstur Max Factor Kohl Pencil 010 White cukup empuk.
Namun sayang sekali saya kurang suka hasilnya karena seperti tekstur kapur yang menyerbuk di mata. Biasanya untuk hal ini akan saya akali dengan menggunakan cotton bud yang sedikit dibasahi untuk merapikan pinggirannya. Selain itu eyeliner ini cepat hilang. Tidak sampai 3 jam sudah banyak sisa eyeliner yang meleleh disekitar mata dan saya harus re-touch. Dibawah ini adalah hasil penggunaan Max Factor Kohl Pencil 010 White apa adanya dan menunjukkan teksturnya yang menyerbuk disekitar mata.
Hasil penggunaan Max Factor Kohl Pencil 010 White.
Meskipun tidak sering menggunakannya saat ini, Max Factor Kohl Pencil 010 White terkadang saya manfaatkan untuk eyeshadow base sebelum penggunaan eyeshadow sehingga warna eyeshadow lebih intens. Selain itu Max Factor Kohl Pencil 010 White juga bisa menjadi pengganti eyeshadow putih dan juga highlight untuk di ujung mata, tulang alis, dan juga bibir atas. Tinggal siapkan brush yang baik untuk membaurkannya demi hasil yang alami.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments:

  1. Sama! Aku juga gasuka. Buat di garis mata bawah juga cepat hilang, malah sering masuk ke mataku. Aku sekarang pake produk ini di inner corner mataku aja biar keliatan lebih fresh, daripada ngga dipake, kan sayang :(

    nikenrosececiora.blogspot.com

    ReplyDelete