[Review]: Cusson Baby Cream Soft & Smooth

, , 1 comment
5 out of 10
It's okay

Saya sangat mengagumi produk perawatan bayi untuk kecantikan karena dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Kali ini saya kebetulan memiliki Cusson Baby Cream Soft & Smooth dan ingin membagikan apa saja yang biasa saya lakukan untuk produk ini. Tidak ada alasan khusus dengan penggunaan Cusson, Anda bisa menggunakan merk lain juga. Untuk Cusson Baby Cream Soft & Smooth harganya sekitar Rp15.000 kemasan 50gr. 

Cusson Baby Cream Soft & Smooth untuk hand cream atau lotion

Kulit saya (kecuali wajah) termasuk kulit kering sehingga tidak bisa jauh-jauh dengan namanya lotion. Di meja kerja dan kemanapun saya harus selalu membawa pelembab kulit. Untuk dibawa didalam tas, tentu kita tidak mungkin membawa satu botol besar lotion kan (jarang lotion yang saya suka mengeluarkan size kecil). Sedangkan jika hanya menggunakan hand cream tidak terasa efektif karena kulit masih terasa kering (tekstur hand cream umunya lebih ringan). Maka itu saya mencoba alternatif baby cream ini karena teksturnya yang lebih rich. Benar saja saya suka. Wanginya enak, mengingatkan kita pada bayi yang baru mandi dan juga efektif melembabkan kulit. Kemasannya yang hanya 50 gr juga memudahkan kita menaruhnya di tas. 

Review Cusson Baby Cream Soft & Smooth.
Kemampuan melembabkan juga sangat baik. Tidak meningalkan rasa lengket yang lama dan bisa digunakan diseluruh kulit. 

Tekstur Cusson Baby Cream Soft & Smooth.

Make your own blush (emergency trick)

Saya bukan tipe orang yang membawa blush kemana-mana. Makeup dasar yang ada ditas saya sekitar bedak, lisptik, eyeliner, dan pensil alis saja. Pernah suatu saat saya perlu touch up dan baru sadar tidak ada blush disana. Oh.. jangan kehilangan ide. Lakukan simple trick ini dengan menggunakan baby cream dan lipstik saja. 

DIY blush dengan baby cream dan lipstik.
Pulaskan sedikit lipstik ke punggung tangan Anda. Cukup sedikit saja.

Memulaskan lipstik ke punggung tangan.
Campurkan sedikit demi sedikit dengan baby cream hingga mencapai warna yang Anda inginkan. Ingat, blush hanya perlu diaplikasikan sedikit, jadi jika warna yang dihasilkan lebih intens seharusnya tidak menjadi masalah. Teksturnya yang creamy akan memudahkan Anda membaurkannya di wajah.

Campuran lipstik dan Cusson Baby Cream Soft & Smooth.
Jika Anda tidak cukup yakin, oleskan dulu di tangan baru aplikasikan di wajah jika sudah siap. Warna yang dihasilkan akan sangat bagus dan tetap terlihat alami. 

DIY cream blush dari Cusson Baby Cream Soft & Smooth dan lipstik.
Ini hanya akan saya gunakan ketika kondisi darurat saja. Meskipun setelah penggunaan seharian tidak ada masalah berarti dengan kulit wajah saya, saya tidak menyarankan untuk penggunaan sehari-hari. Untuk lebih aman,  sebaiknya ganti baby cream dengan moisturizer ringan. Namun karena ini kondisi darurat, tentu tidak semua dari Anda membawa moisturizer kemana-mana kan. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. Sis,baby cream bisa dipakai di wajah nggak? Makasih

    ReplyDelete