[Review]: The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes

, , 2 comments
7.5 out of 10
I like it

Setelah berkali-kali tertidur dengan wajah full-makeup, akhirnya saya memutuskan membeli The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes dengan alasan kepraktisan. Harapannya, selelah apapun sepulang kerja, at least saya membersihkan wajah saya walau hanya dengan tisu.

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes hadir dengan warna pink lembut. Satu kemasan terdiri dari 25 lembar tisu dan dihargai Rp89.000.

Review The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes.
Dibelakang kemasan kita dapat melihat keterangan bahwa The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes dilengkapi dengan wheat germ oil dan vitamin E sebagai antioksidan. Seharusnya cleansing wipes ini lebih baik daripada Anda menggunakan tisu basah untuk bayi. Wanginya lembut tidak terlalu banyak pewangi didalamnya.

Instruksi dibelakang kemasan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes.
Berikut kandungan produk yang dicantumkan pada kemasan.
Kandungan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes.
Untuk harga Rp89.000 dan hanya terdiri dari 25 lembar, bagi saya memang agak mahal. Namun karena jarang saya gunakan (hanya ketika benar-benar lelah setelah beraktivitas), maka durasi penggunaannya menjadi cukup lama. Selain itu satu lembar tisu tidak cukup untuk membersihkan wajah dan leher. Saya minimal menggunakan dua lembar dalam sekali waktu. Itulah yang menyebabkan penggunaan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes menjadi terlalu boros.

Ukuran per lembar The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes.
Soal kemampuan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes saya rasa cukup baik. Biasanya jika pada malam hari saya tidak membersihkan wajah dengan benar, besok paginya akan muncul jerawat baru. Untungnya hanya dengan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes tidak ada calon jerawat yang muncul. Selain itu tidak ada masalah alergi dengan produk ini.

Uji pembersihan dengan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes.

Hasil pembersihan dengan The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes.
Namun tetap saja The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes hanya untuk membersihkan makeup ringan (saya sehari-hari hanya menggunakan BB cream, bedak, eye makeup ringan, dan lipstik). Tidak ada yang bisa dilakukan cleansing wipes ini jika berbicara soal waterproof makeup seperti mascara dan eyeliner, ataupun lip colour. Anda tetap saja harus membeli makeup remover terpisah. Untuk itulah pembelian The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes tetaplah tidak menjawab kebutuhan saya akan 'kepraktisan membersihkan wajah'. Lagipula, praktis tidak selalu baik. wajah tetap harus dibersihkan dengan cermat dan terdiri dari beberapa langkah. Akhir-akhir saya sudah menetapkan komitmen 'selelah apapun, make up harus tetap dibersihkan'.

Akhirnya The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes saat ini lebih sering saya gunakan untuk membersihkan makeup sebelum touch up pada siang hari. Saya tidak ingin membersihkan makeup dengan air dan merusak riasan mata. Jadi tisu ini saya gunakan untuk menghilangka BB cream dan bedak di area T dan pipi sebelum dipulas lagi. Hasilnya sangat baik mengangkat sisa makeup dan saat ini The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Cleansing Wipes selalu ada di tas aya.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments:

  1. Ka, cobain yang Shikada deh. Itu jauh lebih affordable sekitar 30rb tp isinya 30 sheets. Bisa dicari di Yogya / Hypermart. Di kemasannya bisa bersihin waterproof makeup, cmn buat aku pribadi kalo mau bersihin yg waterproof gtu harus 2x pemakaian, ga bisa sekali wipe. Tp so far sih aku suka bgt, dan murah juga 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you masukannya Nuni, aku kayaknya pernah pakai udah agak lama. Tapi memang ga selalu nemu produknya

      Delete