[Quick Tips]: 3 Simple Beauty Tips with Honey

, , No Comments
Mulai sekarang simpanlah satu jar madu dirumah Anda gunakanlah kapanpun Anda inginkan. Madu memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan Anda. Saya sering mencampurkan air perasan lemon plus madu dipagi hari untuk mengaktifkan kerja organ tubuh. Tapi untuk penggunaan eksternal, ada beberapa tips yang ingin saya bagikan.

Untuk pemilihan madu tidak perlu terlalu ribet, yang penting ada lago 'madu murni' sehingga menghindari campurang yang tidak dibutuhkan. Contoh yang dibawah ini saya beli sekitar Rp40.000-an. Ada banyak cara untuk membedakan madu asli dan palsu. Misalnya setelah membeli, coba tes dengan memasukkan madu kedalam air. Jika madu langsung jatuh dan mengendap didasar wadah berarti madu tersebut asli. Namun jika justru menyebar dan membuat air keruh, maka cobalah dengan merk lain.Ada banyak alternatif lain untuk pengujian yang bisa Anda baca diberbagai artikel online.

3 Simple Beauty Tips with Honey
Berikut infografik menarik manfaat madu bagi kecantikan.
Infografik manfaat madu untuk kecantikan (image credit: http://visual.ly/12-amazing-beauty-benefits-honey).
Untuk saya sendiri ada 3 rutinitas yang biasa saya lakukan dengan madu.

#1 Pure Honey Face Mask

Tinggal masukkan madu dalam wadah pump yang mudah Anda jangkau dan gunakan sebagai simple face mask kapan saja Anda mau. Saya akan menempatkan satu botol madu di kamar mandi, jadi setiap selesai membersihkan wajah saya bisa membaurkan 3 pump madu ke wajah dalam waktu 10 menit saja. 

Hasil yang paling dapat terlihat adalah mengecilnya pori-pori segera setelah membasuh wajah. Anda akan merasakan kulit yang lebih kenyal dan glowing. Apalagi madu kaya akan anti-oksidan sehingga penggunaan dalam jangka panjang dalam memperlambat penuaan. 

Madu untuk face mask.
Jika Anda mau, bisa mencampurkan bahan tambahan sesuai kebutuhan, misalnya lemon, aloe vera gel, yogurt, alpukat, dan masih banyak lagi bahan lainnya.

#2 Madu dalam campuran face wash

Madu juga mengandung anti-bakterial sehingga sangat baik untuk mengatasi jerawat dan mencegahnya. Saya sering mencampurkan face wash dengan 3 tetes madu dan digunakan untuk membersihkan wajah. Wanginya juga enak dan mempercepat proses pengeringan jerawat.

Madu untuk campuran face wash.

#3 Honey as a conditioner

Cocok sekali bagi Anda yang memiliki rambut kering dan rusak karena madu adalah emollient alami yang bersifat melembutkan. Anti-oksidannya juga mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. Selesai keramas saya akan mengganti conditioner dengan madu ini dan membiarkannya selama 10 menit lalu dibilas tanpa perlu shampoo kembali. Jangan takut akan dikerubuti semut selama Anda memilih madu yang benar. 

Untuk ritual ini saya hanya lakukan 1 minggu 2x karena banyak artikel menyebutkan madu memiliki kandungan bleaching alami yang mencerahkan warna. Jadi takut saja warna hitam rambut jadi semakin pudar.

Honey as a conditioner

0 komentar:

Post a Comment