[Review]: Makarizo Hair Recovery

, , 2 comments
6 out of 10
It's okay

Potongan rambut baru tidak berarti tidak menyiksa rambut dengan catokan. Yah sepertinya rambut lebih sehat tanpa panas hanya menjadi harapan karena rambut ini tidak mudah ditaklukkan hanya dengan sisir. Oke, masih membawa-bawa catokan kemana-mana berarti juga ada heat protector. Kali ini saya membawa Makarizo Hair Recovery sebagai penolong rambut yang simple. Simak review-nya berikut ini. 

Makarizo Hair Recovery ini ada dimana-mana, terutama minimarket dekat rumah Anda. Ukurannya hanya 8ml dalam tube kecil. Tube kecil ini dijadikan satu box dengan isi tiga tube. Harga satu box ini (yang sebenarnya dicantumkan Buy 2 Get 3) sekitar Rp21.000-an. 

Review Makarizo Hair Recovery
Produk ini memang berfungsi untuk menjaga rambut dari panas, baik itu blowdry, catokan, pengeritingan, maupun panas akibat cuaca. Saat pemakaian, Makarizo Hair Recovery akan membentuk heat shield sehingga ada pelapis yang membatasi pemanas dan rambut Anda. Ini efektif mencegah kerusakan yang terlalu parah. 

Proses penggunaan yang saya terapkan mengikuti pola keramas saya yang biasa dilakukan malam hari. Setelah keramas malam dan rambut setengah kering, saya langsung menggunakan sedikit saja Makarizo Hair Recovery ke batang hingga ujung rambut. Jangan terlalu banyak agar tidak menghasilkan rambut yang kurang bervolume. Keesokan harinya sebelum beraktifitas, maka saya menggunakan Makarizo Hair Recovery kembali, setidaknya 10 menit sebelum penataan dimulai. Dengan pola ini dan rambut yang kurang dari sebahu, satu tube Makarizo Hair Recovery bisa saya gunakan untuk 4x periode keramas. 

Klaim manfaat dibelakang kemasan Makarizo Hair Recovery.

Petunjuk penggunaan dibelakang kemasan Makarizo Hair Recovery .
Dari segi manfaat, saya tidak bisa mengatakan produk ini terlalu istimewa. Rambut saya tetap tidak bisa dijinakkan dan karena panas setiap hari, pasti ada saja yang rontok dan rapuh (my bad). Yang membuat saya jatuh cinta justru dari pengemasannya yang dibuat mungil membuat saya menjadi lebih efisien dalam menggunakan produk agar tidak berlebihan. Ukurannya yang kecil juga memudahkan saya membawanya bepergian tanpa memakan banyak tempat. Cukup bawa satu tube saja selama perjalanan atau ke tempat gym dan voila rambutmu bisa tetap terlindungi dari si panas.

Hasil rambut sebelum penggunaan Makarizo Hair Recovery.
Hasil rambut setelah penggunaan Makarizo Hair Recovery.

Saran yang baik bagi Makarizo mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengubah aroma produk. Ini menjadi konsen karena heat protector biasanya menjadi produk terakhir yang digunakan dalam penataan rambut sehingga menentukan wangi akhir dari rambutmu sepanjang hari. Sayangnya wangi dari Makarizo Hair Recovery kurang segar sehingga tidak terlalu enak di rambut. Mungkin bisa dibuat lebih fresh atau flowery pasti akan lebih baik.

Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang. 

2 comments:

  1. sebenernya produk ini cocok untuk rambut yang keriting ga sih???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di rambut saya biasa saja, mungkin untuk rambut keriting mesti cari yang lebih bisa 'menjinakkan' :)

      Delete