[Review]: Max Factor Translucent (Loose Powder)

, , 2 comments
8.8 out of 10
I like it

Saya sering membaca bahwa untuk kita pemilik wajah berminyak dan rentan jerawat akan lebih tepat jika memilih loose powder (atau sering disebut bedak tabur) karena teksturnya yang lebih ringan sehingga tidak terlalu menyumbat pori-pori kulit. Hal ini tentu membuat kulit kita lebih mudah bernapas sepanjang hari. Jadi sangat dianjurkan untuk pemilik wajah oily menghindari compact powder atau two-way cake yang memiliki kandungan foundation sekaligus.

Tapi selama ini saya menggunakan Bedak Marcks yang tentu saya tetap perlu tambahan penggunaan bedak padat karena jika dipakai sendiri hasilnya tidak terlihat bagus (terlalu putih) dan tidak meng-cover dengan baik. Packaging yang mudah tumpah juga membuatnya tidak bisa dibawa kemana-mana. Maka saatnya mencari loose powder dengan coverage bagus dan kemasan yang memberikan rasa 'aman'.

Review Max Factor Translucent (Loose Powder).
Saya memilih Max Factor Translucent. Kenapa? Pertama saya tertarik dengan kemasannya yang berwarna hitam. Ini bagus untuk menjadi pelajaran para produsen. Warna hitam akan memberi kesan brand tersebut mahal dan berkelas (meskipun harganya terkadang murah). Coba cek 'colour psychology in logo design' berikut ini dan ingat-ingat brand kosmetik pengguna warna hitam. Lebih meyakinkan dan mengangkat gengsi bukan.

Warna hitam dalam colour psychology in logo design.
Jadi Anda bisa lebih percaya diri untuk menggunakan make up di depan teman-teman Anda tanpa merasa minder.

Kembali ke Max Factor Translucent yang ternyata setelah dibuka ada 5 bagian terpisah, body penampung bedak; pemisah dari plastik; tutup kemasan, filter, dan puff. Kemasannya lumayan gendut, dan pastinya akan sedikit merepotkan penggunaannya karena antara body dan tutupnya dalam kondisi terpisah. Hati-hati tumpah ya Ladies. Tapi saya beri acungi jempol untuk puff nya. Bukan puff yang terkesan asal-asalnya karena kualitasnya bagus dengan puff yang cukup tebal dan bahannya juga halus. Anda tidak perlu lagi membeli puff terpisah.

Lima bagian terpisah Max Factor Translucent (Loose Powder).
Close up: puff dan filter Max Factor Translucent (Loose Powder).
Puff Max Factor Translucent (Loose Powder) tebal dan halus.
Untuk bisa menggunakannya, pisahkan sedikit powder untuk ditempatkan di pemisah plastik bening. Tutup body dengan tutup plastik yang sudah berisi bedak lalu tutup lagi dengan filter. Taruhlah puff diatasnya lalu tutup seperti biasa dengan penutup warna hitam. Sayang sekali filternya memiliki lubang yang terlalu kecil sehingga susah mengeluarkan bedak ke puff. Alhasil biasanya saya akan mengangkat filternya juga dan mengambil bedak langsung dari tutup plastik bening.

Bare face: sebelum penggunaan Max Factor Translucent (Loose Powder).


Hasil penggunaan Max Factor Translucent (Loose Powder) dengan coverage bagus.
Dan saya sangat suka dengan coverage-nya. Ringan namun cukup tanpa perlu ditambah bedak padat lagi. Anda yang butuh make up ringan harus mencoba loose powder dari Max Factor ini, tapi tentu ingat touch up ya. Harganya sekitar Rp120.000.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Temukan Loose Powder yang tepat

2 comments: