[Review]: Loreal Extraordinary Oil

, , 7 comments
6 out of 10
It's okay

Hi everyone...
Dari wajah, tubuh, dan hari ini kembali saya review soal perawatan rambut.
Soal rambut saya memang bukan ahlinya. Megar, kering, dan rontok jadi satu di kepala saya. Bukannya saya tidak merawatnya, hanya saja saya belum menemukan produk dan cara yang tepat. Dan menjadi semakin buruk karena lingkaran kesalahan yang terus terjadi.

Saya melakukan perawatan secara rutin untuk mendapatkan rambut yang mudah ditata dan sehat, namun sebelum itu terjadi saya harus men-styling rambut setiap hari agar terlihat rapi. Jadinya rambut tetap rusak sampai kapanpun.

Untuk mengurangi dampak kerusakan yang diakibatkan styling rambut (termasuk paparan bahan kimia dan panas), saya membutuhkan produk yang terutama bisa melapisi rambut sebelum ditata. Jujur saja saya terlalu malas membeli produk secara online, sehingga lebih sering membeli produk perawatan di drugstores. Heat protector adalah salah satu yang sulit dicari secara offline. Untungnya ada Loreal Extraordinary Oil yang dijual dimana-mana dan menjadi penahan sementara sebelum saya tobat membakar rambut.

Review Loreal Extraordinary Oil.
Loreal Extraordinary Oil seharga Rp70.000-an. Tidak hanya di drugstores, Anda juga bisa mendapatkannya di supermarket terdekat. Secara kemasan saya kurang suka karena terbuat dari kaca yang berat dan rentan pecah jika dijatuhkan. Ini membuat saya sulit membawa Loreal Extraordinary Oil jika bepergian, karena tidak ada opsi size lain selain 100ml.

Loreal Extraordinary Oil kemasan 100ml.
Tutupnya dilengkapi pump yang memudahkan pengguna mengeluarkan isinya. Tinggal putar kekira dan kekanan untuk lock atau unlock botol. Jika rambut Anda tebal seperti saya, kira-kira sekali pakai bisa menghabiskan 5x pump

Membuka pump (unlock) Loreal Extraordinary Oil.

Menutup pump (lock) Loreal Extraordinary Oil.
Apakah saya hanya menggunakannya sebagai heat protection? Tidak juga. Jika mengacu pada petunjuk penggunaan pada kemasan, maka Loreal Extraordinary Oil dapat dimanfaat untuk hal-hal berikut.

1. Sebelum Keramas
Loreal Extraordinary Oil dapat dimanfaatkan untuk mencegah hilangnya kelembapan rambut terlalu banyak saat keramas. Tiga pump Loreal Extraordinary Oil diaplikasikan dari tengah hingga ujung rambut dan didiamkan selama 10 menit. Setelah itu keramas seperti biasa. Perbedaan yang saya rasakan, Loreal Extraordinary Oil mampu mencegah rambut kusut setelah keramas.

2. Setelah Keramas
Daripada menggunakan hair vitamin dalam bentuk kapsul kecil secara terpisah, terasa lebih praktis jika saya menggunakan Loreal Extraordinary Oil lagi. Dua pump saja sudah cukup jika Anda sudah menggunakannya sebelum keramas. Sebaiknya tunggu rambut setengah kering untuk mendapatkan rambut lembab bukan lepek. 

3. Sebelum Penataan
Usapkan Loreal Extraordinary Oil di setiap layer rambut secara merata untuk mencegah kerusakan. Setelah itu saya akan biarkan sekitar 5 menit barulah saya mulai mencatok/hair drying/curling rambut. 

Meskipun dari saran penggunaan sebelumnya disebutkan bisa digunakan kapan saja. saya pribadi tidak menggunakan Loreal Extraordinary Oil diluar tiga waktu diatas. Saya tidak ingin menumpuk rambut yang sudah kotor dengan produk lain apalagi sifatnya lengket. Saya sarankan hal yang sama juga untuk Anda. Gunakan rangkaian perawatan rambut saat mahkota Anda benar-benar bersih.

Harus diakui Loreal Extraordinary Oil bukan yang terbaik dikelasnya. Namun dalam kasus saya lebih baik daripada tidak melindungi rambut sama sekali. Selain dapat diperoleh dimana-mana, Loreal Extraordinary Oil juga memberikan hasil akhir yang lembab, bukan lengket dan lepek. 

Saya pikir akan tetap menggunakannya sampai berhenti memanaskan rambut setiap hari.

Sebelum penggunaan Loreal Extraordinary Oil.
Hasil penggunaan Loreal Extraordinary Oil.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

7 comments:

  1. Barusan ke toko yang namanya berakhiran -mart dan nemuin ini hair oil ukuran 50ml dengan tipe botol plastik dan tutup ulir, aman buat dibawa travelling kayanya hehe.

    Untuk rambut yang rusak banget apalagi karena pemanasan dan styling coba pakai L'OCCITANE Aromachologie Repairing Hair Oil deh, itu sip banget buat nanganin rambut patah, kasar, rusak dan kusut :D dia formulanya lebih kental daripada L'OREAL ini, jadi kayanya bakalan bagus buat rambut yang rusak parah, apalagi wanginya hmm oke punya :D

    By the way salam kenal!

    www.iqbalssi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you infonya. Nanti aku coba cek. Salam kenal :D

      Delete
  2. Untuk rambut yg sering distyling, lebih bagus memakai produk Makarizo Hair Recovery atau L'orel Extraordinary Oil? Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Vivien, untuk melindungi rambut aku prefer L'oreal Extraordinary Oil. Kamu juga bisa cek review tentang Makarizo Hair Recovery di http://nascada.blogspot.co.id/2014/12/review-makarizo-hair-recovery.html

      Delete
  3. Hello ka, aku udah coba produk l'oreal ini
    I like it
    Thanks ka atas saran nya:)

    ReplyDelete
  4. Iya benerr, rambut rontok berkurang lumayan banyak.. Biasanya sampe 10-15 helai. Sejak pakai l'oreal extraordinary oil, paling rontok 2-3 helai.. Suwerrr..

    ReplyDelete