[Review]: Yoko Yogurt Spa Milk Salt

, , No Comments
8.8 out of 10
I like it

Kali ini saya akan me-review produk unik yang saya temukan di drugstore salah satu mall Jakarta Selatan. Namanya Yoko Yogurt Spa Milk Salt, yang tentu saja berbentuk garam. Hasil temuan ini masih dalam rangka hunting body scrub terbaik. Yoko Yogurt Spa Milk Salt merupakan produksi dari negara Thailand. Tampaknya negeri gajah putih ini tidak pernah berhenti berkreasi menciptakan produk-produk kecantikan yang unik.

Review Yoko Yogurt Spa Milk Salt.
Varian Yoko Milk Salt yang dijual di drugstore tersebut ada empat jenis yaitu Yoko Milk Salt dengan kemasan hitam, yogurt berwarna pink, lavender berwarna ungu, dan terakhir sakura juga berwarna pink. Saya langsung tertarik dengan varian Yoko Yogurt Spa Milk Salt karena kemasannya yang sangat mencolok dan juga embel-embel yogurt yang bagi saya cukup unik untuk dijadikan bahan perawatan kulit. Harganya juga sangat murah, hanya Rp29.000 dengan isi 300gr.

Kemasan
Yoko Yogurt Spa Milk Salt hanya dibungkus dengan plastik tipis dengan iming-iming zip locker dibagian atas kemasan. Saya pikir ini akan sangat membantu dalam penyimpanan produk. Namun ternyata salah besar. Zip locker yang dimaksud sangat tidak berguna. Alih-alih bisa menutup rapat kemasan, ujung-ujungnya saya terpaksa menggunakan penjepit kertas untuk mengamankan garamnya. Atau saya sarankan siapkan dulu wadah yang bisa menampung 300gr garam tersebut agar garam tidak terbuang percuma. Penggunaan Yoko Yogurt Spa Milk Salt tidak akan terlalu boros, karena kemampuannya melembutkan kulitnya sangat baik sehingga tidak perlu terlalu banyak menggunakan produk. Kemasan 300gr habis setelah saya gunakan 8 kali.
Zip locker Yoko Yogurt Milk Salt.
Klaim Manfaat
Yoko Yogurt Spa Milk Salt mencatumkan tiga manfaat utama dalam kemasannya.
Whitening: vitamin B3 didalammnya mampu mengekspoliasi permukaan kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut dan warna yang lebih merata.
Anti-wrinkle: kandungan collagen mampu mengencangkan kulit dan juga vitamin e adalah antioksidan terbaik untuk melawan radiasi dan penuaan.
Moisturizing: mengandung yogurt yang kaya protein untuk menjaga kelembaban kulit dan mengangkat sel kulit mati untuk kulit yang lebuh lembut.

Kandungan, manfaat, dan instruksi penggunaan Yoko Yogurt Spa Milk Salt pada kemasan belakang.
Hasil Penggunaan
Saat kemasan dibuka Anda akan mendapatkan aroma susu bercampur sedikit bau strawberry yang menggoda untuk dicicipi. Namun setelah digunakan dan kulit dibilas, tidak ada aroma apapun yang tercium. Sebenarnya pasti kita mengharapkan wangi produknya bisa tertinggal, dan kita bisa sepuasnya mencium kulit kita sendiri.
Cara penggunaan yang saya lakukan adalah: saya membasahi tubuh terlebih dahulu, baru setelah itu mengaplikasikan garam mandi diseluruh tubuh sambil digosok ringan. Ini yang benar-benar saya suka dari Yoko Yogurt Spa Milk Salt, penggunaannya jauh lebih praktis dari penggunaan scrub biasa. Tidak perlu menggosok terlalu keras, pelan saja dan Anda akan mendapatkan hasil akhir kulit yang benar-benar lembut. Hati-hati jika Anda memiliki luka terbuka karena akan sangat perih. Saya saja biasanya barus tersadar jika ada luka kecil dibadan setelah menggunakan Yoko Yogurt Spa Milk Salt dan timbul rasa mencekit di kulit.

Untuk manfaat jangka panjang seperti whitening dan anti-wrinkle terus terang belum dapat saya buktikan. Namun yang pasti Anda akan sangat menyukai hasil akhirnya yang membuat kulit terasa begitu lembut.
Sejak mencoba produk ini, baru terpikir untuk mencari informasi apa saja manfaat garam bagi kulit. Berikut beberapa manfaat alami garam.

- Teksturnya yang kasar sangat baik untuk pengelupasan kulit, sehingga cocok menjadi ekspoliator alami. Garam dapat meluruhkan sel kulit mati, jadi sangat disarankan jika selepas mandi kita membalurkan sedikit garam ke kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih halus.
- Mengandung efek anti-bakterial sehingga cocok untuk mencegah jerawat, mempercepat penyembuhannya, dan mengurangi radang karena jerawat.
- Dapat menyerap kelebihan minyak.

Tekstur/butiran garam berwarna pink pada Yoko Yogurt Spa Milk Salt.
Saya pikir Anda harus memiliki satu jenis produk semacam ini di rumah karena kepraktisannya akan sangat membantu saat Anda merasa malas merawat diri. 

Disclaimer: 
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment