[Review]: Viva Milk Cleanser Bengkoang

, , 8 comments
7.2 out of 10
I like it

Banyak dari kita, yang mungkin karena memiliki stereotype produk impor lebih bagus, dijejali komersial luar, dan prinsip "Ada harga ada kualitas", membuat kita menutup mata dengan kenyataan bahwa masih banyak produk lokal yang memiliki kualitas baik.

Viva Milk Cleanser adalah salah satu yang akan saya rekomendasikan. Bukan hanya bengkoang, namun semua varian lain pernah saya coba dan sama baiknya.
Harganya yang lebih murah jadi pertimbangan saya. Begini, Anda pasti memiliki pembersih wajah (milk cleanser) yang jauh lebih mahal bukan? Setelah menggunakannya apakah wajah benar-benar bersih? Tentu tidak! Entah itu sisa kotoran dan make-up, ataupun residu dari pembersih itu sendiri, Anda tetap membutuhkan jenis pembersih lain agar kotoran benar-benar terangkat. Ingat, ada kotoran yang bisa larut hanya dengan milk cleanser seperti ini, ada yang memerlukan bantuan minyak, ada yang bisa bersih hanya dengan air saja. Jadi jika ujung-ujungnya Anda tetap harus melakukan pembersihan lanjutan, kenapa harus membebani budget bulanan Anda dengan milk cleanser yang lebih mahal.

Review Viva Milk Cleanser Bengkoang.
Harganya sangat murah, tidak mencapai Rp10.000. Untuk satu bulan biasanya saya stok hingga 4 botol. Dulu saya sudah cocok dengan varian Green Tea dan Cucumber untuk kulit berminyak.  Namun lebih mudah mendapatkan yang Bengkoang di minimarket terdekat. Ternyata kulit saya yang berjerawat dan berminyak masih tetap cocok dengan varian yang diklaim mampu mencerahkan wajah ini.

Kemasan Viva Milk Cleanser Bengkoang pada bagian belakang.
Tehnik penggunaannya sederhana saja. Untuk membersihkan wajah, terlebih dahulu hapus riasan mata dan bibir dengan make-up remover (saya terbiasa menggunakan baby oil). Setelah itu baru usapkan Viva Milk Cleanser Bengkoang di wajah dan leher sambil dipijat 2 menit. Diamkan 30 detik lalu pijat lagi. Setelah itu, saya membersihkan sisa produk menggunakan spons yang dibasahi (saya tidak menggunakan toner). Barulah saat mandi wajah dibersihkan menggunakan facial wash.

Sedikit percobaan dengan Viva Milk Cleanser Bengkoang untuk menguji kemampuan membersihkannya.

Saya memiliki beberapa produk kosmetik yang biasa kita gunakan sehari-hari seperti BB Cream, matte lipstick, maskara, eyeliner, dan eye shadow.

Lalu saya coba gunakan di lengan sesuai urutan tadi.

Percobaan menggunakan daily makeup.

Saatnya membersihkan dengan Viva Milk Cleanser Bengkoang.

Beberapa jenis makeup masih tersisa.
Hasilnya, produk ringan seperti BB Cream dapat terangkat dengan baik. Namun belum cukup untuk membersihkan maskara, eyelinereye shadow, dan matte lipstick. Tentu saja, kalau bisa untuk apa diciptakan make-up remover kan.

Produk ini cocok untuk pecinta produk lokal dan Anda yang memiliki budget terbatas untuk skincare & kosmetik.

Review saya tidak akan lengkap tanpa tips yang bermanfaat. Saya paham banyak dari kita yang merasa minder ketika mengintip make-up/skincare regime teman-teman lain yang terlihat mentereng. Jangan minder, setiap orang punya kebutuhan yang berbeda. Belum tentu Anda juga cocok menggunkan produk yang sama seperti teman Anda. Jika Anda memiliki produk andalan dengan ketegori murah dan suatu saat perlu membawanya bepergian, manfaatkan jar/tube kosong yang banyak dijual di drugstores. Wadah-wadah itu kadang bukan hanya soal kepraktisan tapi membantu menyelamatkan gengsi Anda juga.
Pssttt.. saya juga melakukannya untuk Viva Milk Cleanser ini lho.

Memanfaatkan jar/tube kosong untuk wadah Viva Milk Cleanser Bengkoang.
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulisa dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

8 comments:

  1. Saya suka tips untuk kemasan. kebetulan saya juga pake produk yang sma.

    ReplyDelete
  2. makasih infonya kk. sekarang saya tertarik untuk memakai produk ini.

    ReplyDelete
  3. Hi kak wjahnya jg brjerawat? Pakai milk cleanser ini ada efeknya engga? Aku baru pkai soalnya hehe. Trs knapa gk pkai toner kak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk nyembuhin jerawat tentu butuh produk lain (dulu saya senang tea tree oil based). Milk cleanser ini hanya untuk pembersihan rutin. Kalau ga pakai toner karena malas aja hehehe

      Delete
  4. Kalau cara menyamarkan, atau menghilangkan bekas bruntusan gmna kak? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuuu... aku belum pernah melakukan treatment khusus untuk itu. So dalam hal ini sepertinya tidak akan membantu

      Delete