[Review]: The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream

, , No Comments
9 out of 10
I love it

Untuk urusan BB cream saya harus mengakui Korea rajanya. Jika BB cream dari Eropa atau Amerika fokus dalam memberikan coverage yang sempurna, BB cream Korea biasanya memberi point lebih dalam membuat riasan menjadi dewy look. Natural, flawless, dan sehat adalah gambaran kulit wajah yang bisa kita dapatkan setelah pemakaian.

Untuk BB cream Korea pertama saya, The Face Shop dengan The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream adalah yang pertama saya pilih. Galeri The Face Shop paling sering bisa kita jumpai di mall-mall tanpa perlu memesan online. The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream juga merupakan saran dari si penjaga toko yang melihat wajah saya penuh bekas jerawat dan berminyak.

Review The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream.
Ketakutan pertama saya adalah BB cream Korea akan menjadi terlalu putih di kulit orang Indonesia. Namun keinginan mencoba lebih kuat rupanya, jadi saya tetap ambil produk ini. Karena jikapun menjadi terlalu putih di wajah, maka bisa kita kombinasikan dengan BB cream atau bedak dengan warna yang lebih gelap. Warna yang tersedia adalah light beige. Ketika saya oles ditangan memang jadi agak lebih putih. 

The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream tersedia dengan warna Light Beige.
Harganya saya peroleh Rp349.000 (mahal juga) namun bisa mendapat diskon karena si penjaga toko berbaik hati meminjamkan member card-nya (terima kasih mba). Jadi total yang harus saya bayar menjadi Rp314.000.

Kemasan  The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream.
Awalnya saya pikir The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream akan cepat habis karena selain mahal, ukurannya hanya 40 ml. Namun karena coverage lumayan baik sehingga penggunaannya tidak perlu terlalu banyak. Setelah cuci muka maka saya menggunakan pelembab seperti biasa stelah itu timpa dengan sunscreen. Untuk sunscreen sebenarnya bisa diskip karena The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream sudah mengandung SPF 20 dan PA ++, jadi sudah cukup baik untuk iklim di Indonesia. Baru kemudian mengeluarkan sedikit saja The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream diujung jari dan diusapkan dengan kedua tangan agar menjadi hangat (sebenarnya lebih baik dilakukan dengan punggung tangan agar krim tidak menyerap di jari). Tutup semua area wajah dengan BB cream dan diamkan selama 10 menit untuk selanjutnya diberi sentuhan akhir berupa bedak. 

Kandungan SPF The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream.
Ini perbandingan sebelum dan setelah menggunakan The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream.

Perbandingan penggunaan The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream: before

Perbandingan penggunaan The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream: after
The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream sekarang menjadi andalan saya. Meskipun harga lumayan menguras kantong, tapi penggunaan yang efisiean membuat kita tidak perlu repurchase berkali-kali. Coverage yang lumayan baik bisa menjadikan The Face Shop Face It Aqua Tinted BB Cream sebagai pilihan daily BB cream yang ringan dan tidak memicu jerawat. Warnanya juga ternyata cocok di kulit saya. Tidak perlu mencampur dengan BB cream maupun bedak yang lebih gelap. Untuk touch-up saya hanya perlu menggunakan bedak lagi untuk mendapatkan penampilan seperti pada pagi hari. 

Perbandingan rating:
http://www.makeupalley.com          3.8 (out of 5)

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment