[Review]: Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold

, , 4 comments
5.1 out of 10
It's okay

Review selanjutnya yang ingin saya bahas berasal dari produk styling rambut yang tidak boleh dilewatkan oleh para wanita, yaitu hair spray. Ranbut saya termasuk lurus, namun karena mengembang dan sulit diatur, alhasil setiap hari harus di-styling, dan saya pribadi paling senang membuat rambut saya menjadi curly. Untuk menjaga rambut tetap curly hingga seharian, saya dibantu oleh Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold.

Review Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold
Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold ini termasuk dalam golongan non-aerosol. Hair spray sendiri memang dikenal menjadi 2, yaitu aerosol dan non-aerosol, yang mana perbedaannya ada pada mekanisme mengeluarkan cairannya. Jika aerosol, maka cairan dikeluarkan dari botol yang bertekanan tinggi sehingga hasilnya lebih mirip seperti gas. Selain hair spray, tipe aerosol sering diaplikasi pada botol pewangi tubuh (Anda pernah melihat botol Casablanca?). Kelebihannya adalah produk dikeluarkan lebih merata pada bagian yang ingin disemprot. Namun sejak dulu aerosol ini sering dituduh salah satu yang membahayakan lapisan ozon dibumi dengan kandungan Chloroflourocarbon-nya (CFC).
Sedangkan pada kemasan non-aerosol, cairan dikeluarkan dengan pump/pompa mekanis biasa yang lebih mudah diproduksi. Namun berkebalikan dengan aerosol, produk biasanya keluar tidak merata. Jadi jika konteks Anda adalah menggunakan hair spray, maka ada bagian rambut yang akan kaku sekali karena mandapat banyak cairan hair spray, dan ada yang tidak terkena sama sekali.
Saya sendiri lebih senang dengan tipe non-aerosol namun lebih karena penggunaan yang bisa dikontrol. Jika menggunakan aerosol, biasanya saya kurang telaten sehingga banyak cairan/gas yang malah mengenai wajah. Selain berbahaya jika terkena mata, juga rentan memicu jerawat. Begitu pula dengan ketakutan saya dengan botol aerosol yang mudah meledak jika terkena panas.

Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold yang saya review ini termasuk non-aerosol dengan ketahanan yang tinggi (ada tipe hair spray yang fleksibel dengan ketahanan rendah, medium, dan strong seperti Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold ini). Botolnya hitam sehingga tampak elegan, dengan isi 200ml. Harga yang saya harus keluarkan sekitar Rp110.000.

Dari sisi ketahanannya, produk ini cukup kuat. Misalnya saya mengeriting rambut dari jam 7 pagi, maka hingga malam pun tatanan rambut rampir tidak berubah. Trik yang saya gunakan adalah, mengeriting rambut layer per layer lalu langsung disemprotkan Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold per layernya juga. Untuk finishing, saya semprotkan kembali keseluruh rambut.

Tampak kemasan belakang Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold
Yang tidak saya suka yaitu dari sisi wanginya. Apa bisa produsen hair spray membuat produknya beraroma lebih lembut? Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold ini meninggalkan bau sedikit asam dirambut dan menghilangkan wangi shampoo yang kita gunakan. Tips yang bisa Anda lakukan adalah menyemprotkan sedikit parfum untuk menutupi bau hairspray.

Hasil penggunaan Schwarzkopf Silhouette Pump Spray Super Hold
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

4 comments:

  1. Cantik mba.. nice info

    ReplyDelete
  2. Mbak, mau nanya schwarzkopf hairpump nya beli dimana ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga salah nyari-nyari di toko kosmetik yang masuk ke pasar-pasar dear :)

      Delete