[Review]: Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner

, , No Comments
4 out of 10
I don't like it

Saya ingin tahu apakah Anda termasuk wanita yang menempatkan eyeliner sebagai salah satu perlengkapan wajib dibawa setiap hari? Jika iya, berarti Anda punya ketergantungan sama halnya dengan saya. Saya bahkan bisa dibilang tidak bisa keluar rumah tanpa eyeliner. Saya harus akui memiliki kekurangan dibagian mata yang kecil dan agak sayu jadi selalu perlu bantuan eyeliner untuk terlihat lebih hidup. Bahkan ketika saya mencoba pergi tanpa eyeliner, maka orang-orang akan bertanya "lu lagi sakit? Pucet amat?"

Yup, benda kecil itu ternyata membawa perbedaan sangat besar dalam penampilan sehari-hari kita. Lalu Anda sendiri lebih suka menggunakan eyeliner jenis apa? Pensil? Cair? Atau gel? Semua punya kelebihannya sendiri. Eyeliner pensil akan membuat tampilan Anda lebih natural namun sayang mudah luntur sehingga membuat Anda terlihat memiliki mata panda. Eyeliner cair biasanya waterproof dan smudgeproof hanya saja tampilan akhir terlihat berat. Sedangkan gel memiliki kemampuan diantara keduanya namun kemasan cukup merepotkan karena terpisah antara eyeliner dan kuas aplikatornya.

Sesuai dengan kebutuhan saya dengan mata yang kecil, saya lebih senang menggunakan liquid liner (eyeliner cair). Selama ini saya tidak pernah menggunakan liquid liner yang sama berturut-turut, pasti saya selalu mencari produk baru karena saya cukup yakin daya tahan antara satu merk dengan merk yang lain tidak jauh berbeda. 

Kali ini yang saya review adalah Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner. Menggunakan brand Maybelline ini juga bukan diniatkan karena saat itu eyeliner cair saya sudah habis, dan ternyata di minimarket dekat rumah menjual eyeliner cair hanya Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner.

Review Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner
Harganya cukup murah sekitar Rp30.000-an dan bentuknya langsing. Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner yang saya beli dalam warna hitam. Hal pertama yang saya perlu komentari adalah ukuran kuasnya, kecil sekali! Saya sudah terbiasa menggunakan liquid liner dengan ukuran kuas medium dan itu memudahkan saya yang memerlukan garis lebih tebal dimata. Dengan kuas kecil dari Maybelline, alhasil saya saya harus memoles beberapa kali untuk mendapatkan ketebalan garis yang saya inginkan.

Kuas Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner terlalu tipis dan lentur.
Sulitnya lagi adalah kuas kecil membuat Anda harus ekstra hati-hati dalam membuat garis mata karena kesalahan sedikit saja akan membuat Anda harus menggulang tahapan membuat garis dari awal. Selain itu kuas yang tipis juga dikombinasikan dengan sifatnya yang lentur, ini merupakan tantangan terutama bagi Anda yang pemula. Lebih sulit menggendalikan kuas dan saya sendiri terkadang berujung tanpa sengaja menusuk mata dengan ujung kuas. Apalagi jika ada memiliki permukaan kelopak mata yang kurang rata (seperti saya), akan menjadi tantangan tersendiri tentunya.
Penggunaan Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner agak sulit dan kurang rapi.
Hal lain sebenarnya tidak ada masalah. Dari sisi ketahanan, liquid liner selalu dikenal waterproof dan smudgeproof, sehingga meskipun seperti saya yang memiliki tipe kulit berminyak tidak akan mendapatkan masalah. Hasil yang didapatkan dari Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner, sesuai namanya adalah bersifat glossy, sehingga baik untuk acara dimalah hari. Namun karena persoalan kuas sangat krusial buat saya, hanya nilai 4 yang bisa saya berikan. Kecuali jika Anda memang mencari kuas yang tipis dan lentur untuk membuat garis mata yang super tipis, saya sarankan Anda untuk pikir-pikir lagi. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment