[Review]: Ristra Suncare SPF 17

, , No Comments
6 out of 10
It's okay

Ristra Suncare SPF 17 adalah sunscreen pertama yang rajin saya gunakan. Sebelumnya saya beranggapan sangat ribet jika setiap hari menggunakan suncreen dan wajah terasa terlalu tebal. Namun sejak pindah ke ibu kota saya jadi lebih perhatian dengan kulit wajah dan mulai menyadari efek buruk matahari bagi kulit.
Bagi Anda yang masih 'ngeyel' tidak mau menggunakan suncreen, cek video 'How The Sun Sees You' berikut.


Ristra yang merupakan buatan Ristra Indolab, adalah salah satu brand kecantikan lokal yang cukup jadi favorit saya. Sebelumnya saya sudah pernah menggunakan Ristra Beauty Med Soap serta Ristra Lipcare Sticks 10 Juicy Grape, dan tidak ada masalah. Jadi saya cukup yakin memilih Ristra Suncare SPF 17, apalagi review dari banyak beauty blogger juga menyebutkan Ristra merupakan brand terpercaya untuk kulit tropis.

Kembali ke review Ristra Suncare SPF 17. Tabir surya ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp45.000 dan isinya 40ml. Bentuknya tube yang ringkas dan cukup gunakan sedikit saja setiap hari sebelum Anda bepergian. Saya menggunakan suncreen diwajah setelah mengaplikasikan pelembab dan sebelum BB cream.

Review Ristra Suncare SPF 17
Ristra Suncare SPF 17 ini teksturnya lotion berwana putih dan cukup ringan. Saat digunakan saya harus mendiamkannya selama 10 menit sebelum beralih menggunakan BB cream. Lotionnya cepat meresap dan tidak meningkalkan kesan lengket. Jadi jika Anda menggunakan make-up medium hingga berat setiap hari tidak akan membuat make-up luntur dengan cepat atau bahkan membuatnya terlihat mengkilap.

Satu hal yang saya sukai dari Ristra Suncare SPF 17 tentu saja karena tidak memicu jerawat atau break out sekalipun. Namun yang menjadi kekecewaan banyak orang termasuk saya adalah kandungan SPF nya yang terlalu kecil. Jika beraktifitas lebih banyak indoor tentu tidak jadi masalah (saya seharian bekerja di kantor). Namun melihat iklim (utamanya di Jakarta) yang semakin parah dan panas, saya sudah berpikir untuk mencari produk suncreen dengan SPF lebih tinggi (kisaran 25). Jadi lebih baik bagi saya saat ini menyimpan dua jenis tabir surya sekaligus, satu untuk aktifitas indoor dan sisanya outdoor dengan SPF tinggi.

Kandungan SPF dari Ristra hanya 17
Disclaimer: 
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada setiap orang.

0 komentar:

Post a Comment