[Review]: Kainos Green Tea Body Scrub

, , No Comments
7 out of 10
I like it

Pencarian scrub terbaik belum berhenti. Kali ini saya menemukan Kainos Body Scrub di salah satu toko kosmetik. Rekomendasi dari si penjaga toko ketika saya blank entah ingin membeli scrub yang mana. Mungkin Anda belum pernah dengar tentang Kainos? Saya sendiri untuk pertama kalinya tahu brand ini. Jika dilihat dari kemasannya, Kainos Body Scrub diproduksi oleh PT Ristra Indolab-Bogor, jadi merupakan merk lokal. Karena saya beberapa kali menggunakan produk dari Ristra dan so far bagus untuk kelas produk lokal, saya cukup senang menemukan scrub ini. 

Review Kainos Green Tea Body Scrub
Ketika saya ditawari pertama kali, ada varian Strawberry dan Green Tea. Saya pilih Grean Tea karena ingin mendapatkan aroma yang lebih fresh (saya kurang suka wangi fruity yang manis). Klaim dari varian Green Tea ini adalah memperlancar metabolisme untuk mengencangkan kulit. Kemasannya dalam plastik bulat ukuran 120ml. Harganya sekitar Rp44.000 dan bisa saya gunakan sekitar 4x. 

Kemasan belakang Kainos Green Tea Body Scrub
Ketika tutupnya dibuka, aroma teh hijau benar-benar terasa. Sepuluh point untuk yang satu ini. Jadi ketika digunakan akan tercium aroma yang segar. Namun setelah selesai digunakan dan kulit dibilas, aromanya hanya sedikit tertinggal. 

Tekstur Kainos Green Tea Body Scrub
Ini yang paling penting dalam memilih scrub, saya tidak pernah bosan menilai komposisi antara scrub dan krimnya. Untuk Kainos Green Tea Body Scrub menurut saya yang paling tidak pelit dalam memberikan scrub. Scrub-nya terasa sekali jadi ketika dibalurkan ke kulit. Mungkin banyak yang akan tidak suka karena scrub yang banyak membuat kulit perih/sakit ketika digosokkan. Justru saya senang (daripada krim yang lebih banyak jadi seperti menggunakan lotion). 
Trik ketika mendapat scrub yang lebih banyak adalah tidak perlu mendiamkan scrub terlalu lama dikulit untuk mencegah scrub terlalu kering. Jadi ketika memulai scrubbing, saya akan membalurkan produk di tangan kiri dulu lalu tunggu 2 menit langsung digosok memutar (tidak perlu kencang). Barulah berpindah ke bagian lain seperti kaki, punggung, dll. Jadi selesaikan satu bagian sebelum berpindah ke bagian tubuh yang lain. Setelah lama-lama Anda pasti mulai berkeringat kan? Nah, ini saatnya Anda menggosok ulang seluruh badan dengan lebih kuat untuk membersihkan kotorannya.
Bagi Anda yang kulitnya lebih sensitif, dalam arti cepat perih ketika scrubbing, alternatifnya dapat membahasi tubuh dulu sebelum aplikasi produk. Tunggu setengah kering baru dibalurkan scrub. Ini membuat scrub menjadi sedikit lebih lembut. 

Hasilnya kulit lebih lembut (saya biasanya tidak perlu menggunakan sabun lagi) dan langsung diberikan lotion untuk menjaga kelembabannya. Menurut saya ini scrub lokal terbaik yang pernah saya gunakan. Namun pencarian scrub belum akan berhenti jadi review selanjutnya seputar scrub masih akan berlanjut.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang. 


0 komentar:

Post a Comment