[Review]: Taman Sari Royal Heritage Cocoa Series Body Scrub

, , No Comments
6 out of 10
It's okay

Satu lagi produk beraroma cocoa yang menggoda saya untuk membelinya. Bukan hanya saya, sepertinya banyak wanita yang langsung jatuh cinta ketika pertama kali mencium aroma produk yang manis seperti coklat. Sedikit perpaduan rasa lapar rupanya sehingga uang lebih mudah keluar untuk membeli godaan seperti ini.

Review Taman Sari Royal Heritage Cocoa Series Body Scrub
Taman Sari Royal Heritage Cocoa Series Body Scrub ini saya beli dalam rangka bisa melakukan spa treatment dirumah sehingga produk yang dibeli harus memiliki wangi yang relaxing khas spa. Pertama kali tercium, wow coklat... namun sedikit lebih ringan. Sepertinya ini cocok untuk menjadi salah satu rangkaian home spa saya.

Taman Sari Royal Heritage merupakan brand premium milik Mustika Ratu yang fokus mengeluarkan produk-produk spa seperti scrub, body shower, body lotion, soap, foot scrub, dan masih banyak yang lainnya. Semakin meyakinkan bukan untuk masuk keranjang belanja Anda yang ingin memanjakan diri dirumah.

Harga untuk 200ml Taman Sari Royal Heritage Cocoa Series Body Scrub sekitar Rp50.000-an. Anda dengan mudah mendapatkannya di drugstores Jakarta.
Klaim dari produk ini adalah mampu mengangkat sel kulit mati untuk menghasilkan kulit yang halus. Kandungan Cocoa Butter dan Virgin Coconut Oil (VCO) juga mampu menjaga kelembapan kulit Anda.

Satu kemasan scrub sudah saya habiskan, dengan frekuensi penggunaan sekitar 3 kali seminggu. Meskipun produk ini bernama body scrub, saya cukup berani menggunakannya untuk kulit wajah juga. Saya hanya menyeleksi scrub dari dua hal, ukuran scrub dan kompisisinya tepat. Menurut saya Taman Sari Royal Heritage Cocoa Series Body Scrub termasuk komposisi tepat namun scrub-nya kurang pas.
Scrub cocoanya menurut saya terlalu lembut (kecil agak halus), padahal komposisi dengan krimnya menurut sudah sangat baik, dalam arti tidak seperti kebanyakan scrub lokal lain yang malah lebih banyak krim-nya sehingga seperti sedang menggunakan lotion.

Komposisi Taman Sari Royal Heritage Cocoa Series Body Scrub

Pengaplikasian Taman Sari Royal Heritage Cocoa Series Body Scrub
Dalam kemasan disebutkan cara penggunaannya dengan mendiamkan scrub beberapa saat sebelum mulai digosokkan di kulit hingga kotoran terangkat. Saya tidak menjalani tahapan itu, jadi scrub langsung saya gosokkan di kulit sekitar 10 menit untuk seluruh badan dan wajah. Sangat praktis.

Setelah penggunaan, kulit terasa lebih lembut seperti pori-pori kulit terbuka semua. Selain itu kandungan Cocoa Butter dan Virgin Coconut Oil (VCO) ternyata sangat bermanfaat karena ketika selesai scrubbing dan mandi (tanpa menggunakan sabun tentunya) kulit tidak terasa kering. Namun ternyata aroma coklatnya tidak tercium jika sudah dibilas air. Sayang sekali untuk point yang satu ini.

Untuk mengakali produk scrub yang menurut saya kurang pas dari sisi ukuran butiran scrub-nya, saya biasa mengakalinya dengan mencampur produk dengan ekspoliator alami, salah satu yang paling mudah adalah gula. Dalam satu wadah saya campurkan scrub dan sedikit gula sesuai keinginan untuk mendapatkan komposisi scrub yang lebih sesuai menurut saya. Anda bisa mencobanya dirumah. Tidak ada produk kecantikan yang terlalu baik untuk kita semua kan.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment