[Review]: Organic Care Dry Nourish Conditioner

, , 1 comment
4 out of 10
I don't like it

Pertama kali melihat Organic Care Dry Nourish Conditioner, sebenarnya saya hanya tertarik karena wanginya yang seperti cocoa, manis namun tidak menyengat. Selain itu harganya juga terjangkau, sekitar Rp60.000,- untuk ukuran 400ml.

Ternyata Organic Care merupakan produk asli Australia yang memang concern dengan bahan-bahan alami (organik) yaitu dibawah perusahaan Natures Organics. Selain conditioner, jenis produk lainnya antara lain shampoo; skincare; bath and shower. Di deretan hair care, Organic Care memiliki beberapa varian selain Dry Nourish, disesuaikan dengan jenis rambut dan kebutuhannya. Organic Care Normal Balance Shampoo & Conditioner untuk semua jenis rambut yang mampu menghasilkan rambut yang halus. Organic Care Dry Nourish Shampoo & Conditioner dengan extra Olive Leaf untuk memperbaiki rambut rusak. Organic Care Colour Shield Shampoo & Conditioner khusus untuk melindungi rambut yang diwarnai. Terakhir adalah Organic Care Heat Protect Shampoo & Conditioner yang sangat cocok bagi rambut sering terpapar panas. Cek link ini  untuk melihat website resminya.

Varian haircare Organic Care Shampoo & Conditioner
Di negara asalnya, produk ini mendapat review yang cukup bagus terutama karena manfaat untuk melembutkan rambut dan juga harga yang murah.

Mari kita lihat lebih detail, khusus untuk varian Organic Care Dry Nourish Conditioner. Klaimnya tentu saja sebagai produk yang lebih 'green' dibandingkan pesaingnya. Pada kemasannya penuh dengan info seperti: No SLES, SLS, ALES, ALS; no parabens; no mineral oil; free from propylene glycol; dan juga greywater safe. Anda pecinta produk organik dan alami harus mencoba Organic Care ini.

Review Organic Care Dry Nourish Conditioner.

Bagaimana hasilnya setelah saya menggunakan 1 botol penuh Organic Care Dry Nourish Conditioner? Nothing special actually. Wangi produk saat masih dikemasan memang manis seperti cocoa, namun setelah digunakan tidak akan bertahan lama di rambut. Ini cukup mengecewakan mengingat alasan utama saya membeli memang karena wanginya (bayangannya bisa masuk dalam rangkaian perawatan spa rumahan).

Bagaimana dengan fungsinya yang merawat rambut rusak, ekstra melembabkan, dan juga melembutkan? Sama sekali tidak saya dapatkan. Setelah keramas dan menggunakan conditioner, rambut malah terasa kering (Mungkin juga karena bahannya yang alami sehingga tidak memperlihatkan hasil instan). Karena rambut yang kering, menjadikan lebih mudah patah ketika disisir. Saya biasa mengakalinya dengan penggunaan oil serum atau leave on conditioner saat rambut setengah kering untuk melembabkan rambut.

Silahkan bagi Anda penggemar produk organik untuk mencoba Organic Care Dry Nourish Conditioner (surprise juga dijual online disini). Saran saya, Anda bukanlah pemilik rambut yang butuh hidrasi ekstra (sangat kering dan rusak) atau jaga-jaga siapkan produk penunjang lain yang mampu melembakan lebih ampuh. Tapi harus diakui produk ini memang murah, 1 botol saya habiskan dalam 2 bulan.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. Di Gw bagus sih, udah pake dari 2014 an. Awal nya pake yang dry series. Beneran bikin rambut lembut sehat gitu. Tapi gw gak demen banget bau nya, bau kelapa, macem tanning oil banana boat.

    Sekarang Gw pake yg Heat series, enak wangi nya, di rambut jatoh nya jadi lemes, rambut lebih halus gitu. Udah 2 tahun an pake. Anyway Gw pake conditioner nya cuma 3 hari sekali. Karena shampoo nya udah ngefek banget. Takut malah lepek kalo pake conditioner nya tiap hari.

    Awal2 pake 1 - 2 bulan pertama, rambut nyaa nyegrak banget, kasar dan megar kayak singa. Rambut juga gampang patah pake yang dry. Setelah nya baru jadi lembut, balik jadi rambut alamiah Gw zaman2 SMP belom pernah kena cat dan bahan kimia. Gw mikir nya sih purging rambut ya.

    Di Bali kena 50rb an per bottle. Ada di grand lucky.

    Yang Balance series wangi nya segar, cocok di pake cowo menurut Gw. Hasil di rambut standard sih, rambut jadi bener2 fresh, ringan gitu. Gak ngelembutin banget maacem Dry series, gak bikin halus jatohnya macem Heat series. Yang belom Gw coba dandruff sama color series.

    Kalo rambut nya rusak banget, rusak parah, kena catok, bonding, smoothing, di warna in, kena peroxide. Bagus pake dry series dulu, tahan2 in. Pasti bakal kerasa beda nya, kalo keramas pake shampoo lain, setelah rutin pake Organic Care ini.

    ReplyDelete