[Review]: Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey

, , No Comments
2 out of 10
I hate it

Lipstik adalah perlengkapan make-up yang paling saya sukai. Ingat dalam konsep merias wajah, pilihlah untuk fokus pada salah satu saja, antara menonjolkan mata atau bibir. Untuk kedua bagian wajah tersebut, saya sendiri memiliki mata kecil dan sayu sedangkan bibir tebal. Jadi pilihannya antara menutupi kekurangan mata atau mempertegas bibir penuh. 

Hingga saat ini saya masih kesulitan untuk merias mata dengan baik. Bahkan ketika menggunakan eye shadow warna natural pun tetap terasa berlebihan. Selain itu untuk melengkapi riasan mata memang memerlukan perlengkapan yang lebih banyak, minimal eye shadow; eye liner; dan maskara. Untuk itu akhir-akhir ini saya lebih senang mengoleksi lipstik, karena hanya butuh satu perlengkapan itu saja sudah bisa menghasilkan riasan yang berbeda dan lebih segar. 

Lipstik pertama yang ingin saya review adalah Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey. Saya mencari lipstik yang berwarna coklat tegas agar sedikit berbeda dari gradasi merah yang biasa saya gunakan sehari-hari. Pemilihan Caring Colours Happy Lip Colour juga dikarenakan sebelumnya saya sudah menggunakan Caring Colours Happy Lip Colour Ever Sun dan saya sangat suka. Cocok sekali untuk penggunaan sehari-hari, dalam arti warna yang dihasilkan tidak terlalu berlebihan dan tidak membuat bibir kering karena sudah mengandung pelembab.

Review Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey
Kemasan
Tidak ada yang istimewa dari sisi kemasan. Warna metalik dan transaparan di bagian tengah, jadi cukup memudahkan kita saat ingin membeli tanpa perlu bolak-balik meminta tester pada SPG. Sayangnya tutup lipstik sering lepas sendiri karena tidak terlalu rapat saat ditutup. Hati-hati karena ini bisa mengotori make-up pouch Anda.

Komposisi
Menurut website remi Caring Colours, Happy Lipstick Series ini mengandung Ekstrak Sacha Oil; Brazillian Pepper; Avocado Oil; dan Wild Manggo, dimana semua bahan tersebut mampu menjaga kelembaban bibir dan menjauhkannya dari bibir pecah-pecah. Lihat pada bagian tengah lipstik, tugas bagian itu memang menjadi pelembabnya, jadi dual function dalam satu kemasan.

Kandungan pelembab dibagian tengah lisptik Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey.
Sama seperti Caring Colours Happy Lip Colour Ever Sun, Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey juga memberikan kelembaban yang baik. Asalkan Anda rajin ekspoliasi bibir dan banyak minum air, tidak usah khawatir menggunakan lipstik apapun, lipstik tidak akan kelihatan menggumpal akibat bibir pecah-pecah.

Keterangan bagian bawah Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey.
Warna
Awalnya saya berencana membeli Caring Colours Happy Lip Colour Berry Wood atau Lady Scarlet karena terlihat paling gelap diantara seri lainnya. 

Color chart Caring Colours Happy Lip Colour.
Sayangnya stoknya habis dan  Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey yang akhirnya dibeli. Ini pelajaran penting, jangan memaksakan membeli sesuatu jika pilihan pertama tidak tersedia. Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey memang menghasilkan warna cokelat namun harus swatch berkali-kali. 
Jika Anda hanya mengaplikasikannya sekali, inilah hasilnya.
1x swatch Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey.
Hingga swatch 5x barulah warnanya muncul.
5x swatch Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey.
Warnanya memang cantik, namun mungkin lebih cocok untuk wanita dengan skin tone yang lebih putih atau pale karena warnanya jadi lebih tegas. Jangan tanyakan berapa lama staying powernya. Ini jelas bukan matte lipstick. Mungkin karena warnanya seperti warna alami bibir, jadi satu jam setelah penggunaan saya sudah merasa tidak sedang menggunakan lipstik (ini tanpa makan dan minum). 

Saya membelinya dengan harga Rp40.000. Sayangnya tidak seperti 'saudaranya' si Ever Sun, untuk Honey Shell saya beri angka 2. Saran saya, belilah jika Anda memang memiliki skin tone putih/pale, jika tidak Anda akan berakhir terlihat kusam seperti saya saat ini. 

Disclaimer:
Review adalah pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang. 


0 komentar:

Post a Comment