[Review]: The Body Shop Vitamin E Cool BB Cream

, , 1 comment
6 of 10
It's okay

BB Cream memang memberikan pilihan bagi kita yang ingin mengoreksi warna kulit wajah namun tetap terlihat effortless. Formulanya lebih ringan daripada foundation dengan coverage yang tentu saja tidak sebaik 'saudaranya'. 

Untuk kegiatan sehari-hari yang lebih banyak berada dalam ruangan ber-AC, saya menggunakan Vitamin E Cool BB Cream dari The Body Shop. Ukuran 50 ml dapat kita peroleh dengan harga Rp179.000 dan bisa saya gunakan sekitar 1,5 bulan (untuk penggunaan setiap hari). 

Review The Body Shop Vitamin E Cool BB Cream
Kelebihan dari produk ini bagi saya adalah warna yang cocok dikulit wanita Asia dan juga krim cepat menyatu dengan warna kulit. Sangat baik jika Anda merupakan wanita sibuk dan tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama untuk make-up dipagi hari.

Kemasan belakang The Body Shop Vitamin E Cool BB Cream.
Berikut tekstur produk.

Tekstur dan warna The Body Shop Vitamin E Cool BB Cream.
Setelah menggunakan pelembab dan sunscreen, saya lalu mengaplikasikan BB Cream di wajah. Saya termasuk wanita yang tidak suka menggunakan produk kecantikan wajah hingga ke bagian leher karena takut sisa produk mengotori kerah pakaian. Setelah itu tunggu hingga 15 menit agar produk menyatu sambil mengerjakan aktivitas lain (untuk aktivitas pagi, pasti menunggu produk menyatu di kulit sambil memilih outfit of the day). Tepuk-tepuk perlahan wajah dengan menggunakan tisu untuk mengurangi kelebihan BB cream baru cover dengan bedak tabur (I use Bedak Marcks' Creme) diikuti bedak padat.

Vitamin E Cool BB Cream juga tidak terlalu memicu jerawat (saya gunakan rata-rata dari jam 8 pagi hingga 10 malam), tentu dengan catatan Anda membersihkan wajah dengan telaten dan tidak meninggalkan wajah dengan make-up menempel saat tidur (seletih apapun Anda).

Bare face dengan jerawat kemerahan dan bekasnya.

Setelah pengaplikasianThe Body Shop Vitamin E Cool BB Cream.
Seperti yang kita lihat dari gambar, produk mampu menyamarkan noda wajah yang tipis namun untuk level yang lebih berat bagi saya produk ini tidaklah cukup. Jadi jika Anda memang tidak memiliki masalah dengan noda wajah, saya rekomendasikan produk ini  untuk penggunaan sehari-hari. Tapi jika masalah Anda sama dengan saya menyangkut bekas jerawat, sepertinya masih harus mencari produk dengan coverage yang lebih tinggi.

Selain itu, siapkan selalu face paper karena dalam 5 jam biasanya kulit saya sudah mulai berminyak. Lakukan touch up juga hanya dengan loose powder untuk mengoptimalkan kembali make up Anda tanpa perlu ribet.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil bisa berbeda-beda pada tiap orang.



1 comment:

  1. halo mbak intan :)
    saya mau nanya nih, skincare routine yang cocok untuk muka jerawatan apa ya mba ? hehe

    ReplyDelete