[Review]: The Body Shop Tea Tree Facial Wash

, , 1 comment
6 of 10
It's okay

Bagi kalian yang memiliki masalah wajah berminyak bisa mencoba varian Tea Tree Facial Wash dari The Body Shop. Wajah saya berminyak terutama T area dengan bekas jerawat di bagian pipi dan sudah menggunakan produk ini lebih dari satu tahun.

Review The Body Shop Tea Tree Facial Wash.
Tekstur gel The Body Shop Tea Tree Facial Wash.
Produk berwarna hijau bening dengan tekstur seperti gel namun lebih cair. Rekomendasi dari para dokter memang menganjurkan agar kulit berminyak dirawat dengan produk-produk bertekstur gel (bukan cream).

Tea Tree Facial Wash saya peroleh di counter The Body Shop dengan harga Rp109.000. Biasanya The Body Shop sering menawarkan diskon dalam periode-periode tertentu (kalau tidak salah pernah saya beli jadi Rp89.000). Botolnya berbentuk bulat dan agak 'gendut' untuk dibawa kemana-mana.

Saya akan review satu per satu berdasarkan klaim yang disebutkan dalam kemasannya.

Tidak Membuat Kulit Kering
Facial Wash saya gunakan 2x sehari, kering atau tidaknya sebenarnya tidak terlalu terlihat karena pasti langsung saya aplikasikan pelembab. Tapi pada kondisi ketika hanya menggunakan produk ini, maka setelah cuci muka, kulit terasa sedikit tertarik (ini hanya sedikit saja sehingga tidak terlalu mengganggu). Bandingkan dengan beberapa facial wash dengan label acne treatment yang membuat kulit menjadi terasa kasar bahkan mengelupas setelah mencuci muka.
Dengan atau tidak menggunakan The Body Shop Tea Tree Facial Wash, segeralah gunakan pelembab wajah (lotion untuk kulit badan) setelah kulit terkena air agar kelembabannya terjaga.

Mengurangi Kelebihan Minyak
Minyak berkurang? Iya. Tapi untuk saya hanya bertahan sekitar 5 jam dengan penggunaan make up sehari-hari yang tipis dan kondisi ruangan ber-AC. Menyiapkan face paper dan touch up sangat wajib diatas jam tersebut.

Suitable for Blemished Skin
Setahun menggunakan produk ini tidak ada perubahan berarti pada noda di wajah saya. Jika terlihat menipis itu lebih karena penggunaan masker dan kombinasi produk whitening yang lain.

Overall bukan produk facial wash terbaik untuk saya, hanya produk ini memang memberi kondisi paling stabil pada kulit wajah saya. Beberapa kali mencoba produk anti acne lain dan berakhir munculnya jerawat kecil-kecil dan kulit memerah. Saya berikan nilai 6 dan masih mencari-cari produk facial wash yang lebih cocok.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. hai kak,
    aku juga pake produk ini tapi hasilnya so so diwajah aku, tapi kepingin nyoba juga seri Tea Tree Oil yang foaming cleansernya, katanya lebih bagus

    ReplyDelete