[Review]: Cussons Baby Oil

, , No Comments
8 of 10
I like it

Semua wanita cinta produk multi-fungsi!
Baby oil adalah salah satu diantaranya. Sudah banyak cerita dari kegunaan produk bayi ini bagi perawatan kecantikan. Saya akan berbagi cerita bagaimana saya memanfaatkan baby oil dari brand Cussons.

Review Cussons Baby Oil.

Make-up Remover
Baby oil tidak kalah fungsinya dalam membersihkan make-up dibandingkan make-up remover biasa. Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau (sekitar Rp15.000) dan waktu pemakaian yang lebih lama, baby oil juga tidak membuat kulit area mata dan bibir kering. Saya gunakan baby oil untuk membersihkan make-up mata (eyeliner; eyeshadow; maskara) dan bibir untuk membersihkan sisa lipstik.
Tips: tuangkan baby oil pada kapas. Tempelkan pada bagian mata selama satu menit lalu tepuk-tepuk ringan maka sisa produk akan hilang. Jangan menggosok area mata dengan kapas karena kulit mata lebih sensitif sehingga bisa mempercepat timbulnya kerutan. Selain itu menggosok mata juga memperbesar kemungkinan sisa produk masuk ke area mata dan menimbulkan iritasi.

Massage Oil
Setiap kali melakukan massage sendiri, saya menggunakan baby oil yang kadang dicampurkan dengan massage oil lain. Hasilnya sangat bagus karena mampu mengembalikan kelembaban kulit . Anda dapat mencoba seperti yang saya lakukan yaitu lakukan scrubbing seluruh badan. Setelah dibersihkan, pijatlah menggunakan baby oil ini. Setelah itu mandilah seperti biasa. Kulit anda akan kembali lembut. Lakukan minimal 1x seminggu.

Night Lotion
Saya paling tidak bisa membiarkan kulit terasa kering. Jika biasanya banyak orang setelah mandi dimalam hari membiarkan kulit tanpa terkena produk apapun, saya justru harus ingat melembabkan kulit karena malam hari adalah waktu optimal bagi kulit untuk meregenerasi diri. Saat ini sudah banyak produk lotion yang khusus digunakan pada malam hari (memiliki fungsi yang berbeda dengan produk day lotion), namun saya lebih memilih baby oil. Setelah mandi saya akan oleskan baby lotion tipis-tipis (jangan terlalu banyak karena pasti akan lengket), rasakan perbedaan kulit ketika anda bangun keesokan paginya. Anda juga dapat mencoba varian Bedtime Oil dari Johnson & Johnson dengan wangi yang relaxing untuk tidur.

Hair Mask
Untuk menjaga rambut tetap lembut, baby oil dapat dicampurkan dengan masker rambut. Oleskan pada bagian tengah hingga ujung rambut, lalu tutup dengan handuk ataupun shower cap selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan shampoo seperti biasa. Tips: usahakan jangan sampai campuran mengenai kulit kepala karena rentan menimbulkan ketombe.

Punya pengalaman lain dalam memanfaatkan baby oil? Feel free to share.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment