[Review]: Bedak Marcks' Creme

, , 6 comments
8 of 10
I like it

Review Bedak Marcks' Creme.
Saya yakin banyak wanita yang tidak asing dengan logo diatas. Yup.. the legendary Marcks'  Beauty Powder. Bedak Marcks' sering direkomendasikan oleh para dokter untuk untuk perawatan kulit jadi sangat baik terutama untuk Anda yang bermasalah dengan jerawat. 

Saya selalu repurchase bedak Marcks' selama setahun terakhir ini, terutama untuk shade creme (bedak Marcks' memiliki 3 varian shade: creme (natural); rose (agak kemerahan); dan putih). Shade creme ini paling cocok untuk warna kulit sebagian besar wanita Indonesia (next saya ingin mencoba shade rose).

Tampak belakang Bedak Marcks' Creme
Tekstur Bedak Marcks' Creme

Mengapa saya sangat menyukai bedak Marcks'? Kenapa tidak ketika Anda bisa membawa pulang produk dengan harga sangat murah (kisaran Rp10.000-an) namun mampu melindungi Anda dari si minyak yang mengganggu. Bedak Marcks' ini mampu mengotrol minyak diwajah sehingga hasil make-up terlihat matte-finish. Selain itu saya juga rasakan perbedaan sebelum menggunakan bedak Marcks' jerawat mudah muncul karena pengaruh make-up, namun saat ini lebih jarang. 

Bedak Marcks' diaplikasikan menggunakan kuas bedak tipis-tipis keseluruh wajah, baru kemudian dilanjutkan dengan bedak padat. Jika Anda memang berminat menggunakan Marcks' sebaiknya jangan berharap banyak terkait coverage-nya. Saya kombinasikan dengan bedak padat dan BB cream karena hasil akhir dari bedak ini memang sheer. Selain itu bedak Marcks' dengan tekstur tabur dapat juga dimanfaatkan untuk mendapatkan riasan bibir agar hasilnya matte.

Tips bibir matte dengan bedak tabur:

1. Gunakan lipstik seperti biasa di bibir Anda.
2. Bedak Marcks' diaplikasikan tipis-tipis pada bibir atas dan bawah, lalu ratakan agar tidak menggumpal.
3. Hasilnya lipstik terlihat matte dan staying power bisa lebih lama. Sebagai perbandingan, jika lipstik yang digunakan dalam kondisi biasa bisa bertahan rata-rata 3 jam (dibarengi aktifitas makan dan minum) maka dengan aplikasi bedak tabur bisa bertahan 5 jam.

Tapi hampir semua orang mengeluhkan kemasan bedak Marcks' yang tidak travel friendly dan tidak elegan (meskipun memang harganya murah).

Tutup kemasan Bedak Marcks' Creme.
Marcks' berbentuk bulat lebar, terdiri dari 2 penutup yang sebenarnya tidak membantu karena jika Anda mencoba membawa traveling, 100% saya yakin produk akan mengotori tas Anda. Mungkin karena itu Kimia Farma sebagai produsen Marcks' mengeluarkan Venus sebagai alternatif untuk menyasar segmen kelas menengah-atas dengan packaging yang lebih baik. Semoga saja Kimia Farma mau mengubah produksi packaging ini agar Marcks's lebih mudah dibawa tanpa perlu memindahkannya dalam wadah lain. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil bisa berbeda-beda pada tiap orang.


Cari Loose Powder yang ringan?
    

6 comments:

  1. makasih yah say review nya^^ setuju bgt nih bedak marcks emg ampuh banget buat ngusir minyak sm ngeringin jerawat. Skrg ada kemasan ekonomis yang tutupnya mirip sm ultima ko. Jd travel-friendly bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mesti dicari tuh.. thank you infonya :)

      Delete
  2. Setuju bangets sis, sekarang juga punya 2 warna baru juga. Invisible sama natural beige, yg udh kaya bedak padat aja. Cocok buat kulit tropis yg rada gelap. Biar lebih cling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you infonya, belum pernah lihat lagi tapi nanti aku cek :)

      Delete
  3. bener banget sist, di kimia farma juga ada kemasan baru bedak mars qog jadi gampang buat di bawa kemana mana 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh.. belum sempet coba nih sampai sekarang

      Delete