[Review]: Egyptian Magic Cream

, , 2 comments
8.9 of 10
I love it

Egyptian Magic Cream (atau disingkat EMC) adalah salah satu produk yang sempat booming karena diklaim banyak digunakan selebritas Hollywood seperti Madonna, Kate Hudson, dan Eva Mendez. Produk ini memang asli buatan USA namun sudah banyak beredar di negara lain, termasuk Indonesia.

Review Egyptian Magic Cream.
Saya sendiri sudah menggunakan EMC selama 6 bulan dan tidak (atau belum) berpikir untuk berpindah ke produk lain. Mengapa saya sangat setia menggunakan EMC? Awalnya untuk memenuhi kebutuhan akan night cream saya sempat mencoba beberapa produk dan sayang sekali berakhir dengan muncul jerawat di pagi hari. Sempat menghentikan penggunaan cream malam, akhirnya saya membaca banyak review positif tentang produk ini. 

EMC mengandung bahan alami seperti  olive oil; beeswax; honey; bee pollen; royal jelly; dan propolis extract. Tekstur cream padat dan tidak berbau apapun sehingga bagi yang kurang suka produk kulit dengan tambahan parfum, maka EMC sangat cocok untuk kalian.

Kemasan belakang Egyptian Magic Cream.
Tekstur Egyptian Magic Cream.
Tekstur Egyptian Magic Cream.
Manfaat dari produk ini sebenarnya bermacam-macam, yaitu untuk pelembab kulit; menghilangkan bekas luka; merawat kulit terbakar; dan conditioner rambut. Namun dari review banyak pengguna, cream ini juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain terkait kecantikan. Bagi saya sendiri, cream ini digunakan untuk night cream dan pelembab bibir.

Night Cream
Kulit wajah saya tergolong sangat berminyak sehingga cepat berjerawat, ditambah penggunaan make up yang bisa lebih dari 12 jam dalam sehari. Pada bagian pipi dan dagu juga banyak terdapat bekas jerawat. Saya menggunakan EMC setiap malam sebelum tidur diseluruh area wajah. Pagi hari wajah akan tampak berminyak namun setelah cuci muka akan terasa kulit tetap kenyal. Apa yang saya dapat setelah pemakaian 6 bulan? Bekas jerawat sedikit memudar. Namun yang paling saya suka adalah jika muncul potensi jerawat kecil di malam hari, maka paginya akan hilang sendiri dengan penggunaan EMC. Banyak juga yang menggatakan mendapat efek bulu mata dan alis yang lebih tebal, tapi saya sendiri tidak termasuk didalamnya.

Pelembab Bibir
Saya bukan termasuk perokok aktif, sehingga warna bibir tidak hitam. Namun penggunaan lipstik setiap hari yang pigmented membuat saya khawatir akan bibir yang menghitam. Apalagi jika menggunakan mate lipstick, maka bibir jadi jauh lebih kering. EMC saya aplikasikan dibibir sebelum penggunaan lipstik dan juga malam hari sebagai recovery. Hasilnya sangat bagus karena mempertahankan warna alami bibir dan mencegah bibir kering.

Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba EMC, saya sarankan mencoba dulu dengan ukuran 59 ml dengan harga sekitar Rp250.000-Rp300.000. Jika sudah merasa cocok silahkan gunakan ukuran besar 118 ml dengan kisaran harga Rp350.000-Rp430.000. Banyak juga ukuran sample yang lebih kecil, namun produk yang bagus tidak akan terlihat hasilnya dalam 1-2 kali pakai. Harganya terdengar mahal namun produk ini bisa saya gunakan dalam waktu 4 bulan. Tentunya demi meminimalisir kontaminasi udara luar, setiap kali pakai saya pindahkan isi sedikit demi sedikit ke wadah kecil.

Pilihlah penjual yang terpercaya untuk terhindar dari produk palsu. Saya sendiri membeli dari salah satu situs belanja online terpercaya di Indonesia. Kisaran harga produk seharusnya tidak beda jauh dengan harga yang saya cantumkan. Ingat, jangan tergiur dengan harga murah!

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.


Earth Mama Angel Baby Bottom Balm [60 mL]          

          

2 comments:

  1. @Halabi Zada Fitriana

    Terakhir sempet beli di Blibli.com. Kurang tau stoknya ada atau ga sekarang :D

    ReplyDelete